176 Honorer Dinas Pasar Terancam PHK


Senin, 28 Desember 2015 - 03:28:22 WIB
176 Honorer Dinas Pasar Terancam PHK

“Kita tidak memberhentikan secara langsung, namun memang bagi honorer kontrak kerja setiap tahunnya berakhir dan dipepanjang. Kali ini kita mengevaluasi mana-mana honorer yang masih layak dan tidak sesuai kinerjanya selama ini,” ujar Kepala Dinas Pasar Endrizal usai apel sore gabungan dalam evaluasi pegawai, Rabu (23/12).

Menurutnya, kebijakan tersebut harus dilakukan untuk membuat syok terapi bagi tenaga honorer yang bekerja lalai dan tidak disiplin. Dari tindakan tersebut akan terlihat mana yang masih ingin bekerja dan mana yang tidak setelah mendengar aturan tersebut.

“Surat lamaran yang disuruh buat tersebut bukan berarti mereka dipecat begitu saja, namun sebagai simbol bahwa mereka bertekat kembali bekerja dan meningkatkan kinerjanya dengan lebih baik. Surat lamaran yang sudah diajukan kembali akan diseleksi dan dievaluasi oleh berbagai pihak di Dinas Pasar,” lanjutnya.

Ditambahkan Endrizal, dari sejumlah yang dieva­luasi tersebut ada sekitar 10 honorer yang akan benar-benar diberhentikan atau tidak diperpanjang kontraknya karena tidak memiliki kinerja yang baik selama bekerja.

“Tantangan kita ke depan makin berat dan butuh pegawai yang benar-benar bersemangat dan serius dalam bekerja,” pungkasnya.

Evaluasi dadakan  ini, kata Endrizal, se­per­ti memberikan nilai kepada seluruh pegawai honorer. “Se­perti diperkuliahan ada nilai A, B, C dan nilai D. (h/mg-win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]