SD di Dumai Ini Miliki Wifi


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:38:19 WIB
SD di Dumai Ini Miliki Wifi

Saat ini sentral dari jaringan wifi tersebut dipasang di belakang sekolah itu. Namun sementara ini alat penangkap jaringan internet itu masih dipagar meng­unakan tali. Rencananya kedepan akan dibuatkan pagar permanen agar anak murid tidak menyentuh alat itu. Karena alat yang terpasang tesebut mempunyai radiasi yang dapat mengganggu kesehatan jika terlalu dekat dengan alat tersebut.

Kepala SDN 009 Tanjung Penyembal, Muhammad Syukri, SPd mengatakan, kedepan berharap kepada pemerintah agar dapat menambah komputer karena saat ini masih memakai komputer dari guru-guru yang mengajar di sini.

“SDN 009 ini telah memilki jaringan internet atau wifi. SD kami ini adalah satu-satunya di Riau sekolah tingkat sekolah dasar yang memilki jaringan internet. Saat ini alat itu belum kita pagar, untuk sementara hanya menggunakan tali, dan kedepan akan dipagar permanen, “sebutnya, Rabu (16/12) sembari menunjukkan lokasi dipasangnya alat penangkap jaringan internet itu.

Diakuinya, komputer bantuan dari Pemerintah Kota Dumai memang belum ada, kecuali punya guru milik pribadi, punya sekolah ada 3 unit.

Saat ini anak-anak belum diajarkan menggunakan jaringan itu, karena belum adanya komputer. Kedepan mudah-mudahan ada bantuan dari Pemko Dumai.

Untuk perlengkapan komputer maupun untuk pagar alat tersebut, kata Syukri, selain Pemko Dumai diharap juga pihak swasta agar bersedia memagar alat ini karena takut terjadi radiasi terhadap anak-anak SD di sini.

Untuk prestasi lainnya, kata Syukri, pada hari PGRI beberapa waktu yang lalu sekolah ini juga mewakili Dumai ke tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru dan mendapat juara dua melukis yang diraih oleh Effendi Hartono. Selain itu, katanya, juara umum pramuka tingkat Kota Dumai dan lomba cerdas cermat tingkat kecamatan.(hr)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]