Ketua KNPI Vifner

Posko Pemuda Koto Mambang Terbaik


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:43:56 WIB
Posko Pemuda Koto Mambang Terbaik

Dan didaerah lain hanya berupa bangunan kecil saja dan tidak seberapa jika di­ban­ding­kan dengan posko pemuda Koto Mambang ini, dengan ada posko yang permanen ini akan lahir pemuda yang intelektual yang akan menjadi pemim­pin di Padang Pariaman ini.

Demikian  dikatakan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pa­riam­an, Vifner, SH saat menga­dakan bulan bakhti pemuda KNPI Padang Pariaman bersama pemuda Koto Ma­m­bang, Sungai Durian, Ka­mis (24/12).

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Dia menjelaskan, ke­giatan bulan bakhti di Koto Mambang ini adalah yang pertama diadakan, karena masih ada bulan bakhti yang akan di adakan di kecamatan yang ada dalam daerah ini. Kegiatan bulan bahkti ini dilakukan bersama pemuda KNPI serta pemuda yang ada dalam wilayah yang telah ditentukan, yaitu tempat pemuda berkumpul. "Di Koto Mambang ini aalah tempat yang bagus, karena posko pemudanya dibangun secara permanen, dengan itu tentu kami ingin akan lahir pemuda yang intelek­tual yang bisa menjadi pe­mim­pin nantinya," ujar Vif­ner yang diamini oleh pe­mu­da Koto Mambang.

Untuk itu katanya, mari secara bersama untuk men­jaga bangunan ini dan per­guna­kanlah untuk kegiatan pemuda, semoga pada tem­pat ini akan terlahir pemuda yang produktif.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Sementara itu, Wali Na­gari Sungai Durian, Nusyir­wan Nazar berharap, deng­an ada bantuan yang di­beri­kan untuk posko pemuda agar dipergunakan untuk kegiatan pemuda, karena selama ini setiap ada ke­giat­an rapat pemuda diadakan di masjid, tentu dalam da­lam rapat tersebut ada per­teng­karan atau semacam debat. "Jadi, kalau tempat ini sudah selesai, maka di­sini saja mengadakan rapat dan tidak perlu lagi menga­dakan di masjid," terang Nusyirwan.

Dia juga mengatakan, bangunan ini adalah aset nagari yang telah di­hibahkan oleh yayasan. "Maka per­guna­kanlah untuk semua kegiatan pemuda, seperti mengadakan belajar ke­senian tradisional serta kegiatan pemuda yang lain­nya. Dan apapun yang di­butuh­kan, maka pihak na­gari akan memfasilitasi, rawatlah secara bersama dengan sebaik mungkin, apalagi posko pemuda ini berada di pinggir jalan na­sio­nal tentu sangat bagus sebagai promosi kesenian tradisional yang berasal dari nagari ini," harapnya.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Sebelumnya, Ketua PK KNPI Kecamatan Pa­ta­mu­an, Donal Effendi sangat mengucapkan terima kasih sekali kepada Ketua KNPI Padang Pariaman, karena telah memilih Kecamatan Patamuan yang di­tem­pat­kan di Koto Mambang un­tuk bulan bakhti pemuda ini. "Kita sangat bangga, karena dipilih untuk yang pertama dalam me­lak­sana­kan bulan bakhti pemuda ini, ini suatu kebanggaan bagi pemuda Koto Mam­bang," terang Donal Effendi.

Pada kesempatan itu katanya, KNPI Padang Pa­riam­an juga memberikan bantuan berupa uang Rp 5 juta serta peralatan lainnya. "Selain bantuan dari KNPI, juga ada sumbangan dari pemuda dan tokoh masya­rakat yang hadir. Setelah ditotalkan pada hari itu dapat sumbangan sebanyak Rp 6.700.000, dengan ada bantuan dan sumbangan ini akan bisa melanjutkan pem­bangunan posko pemuda ini. Semoga akan lahir pe­muda yang bisa menjadi pemimpin untuk masa de­pan daerah ini," harap Do­nal Effendi.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Acara bulan bakhti Pe­mu­da KNPI Padang Pa­riam­an itu juga dihadiri oleh beberapa ketua KNPI ke­ca­matan yang ada di Padang Pariaman, Kepala Dinas Pariwisata, Syafriwal, Ang­gota DPRD Padang Pariam­an, Nasdini Indriani, Sek­cam Patamuan, tokoh ma­sya­rakat Sungai Durian ser­ta pemuda dalam Korong Koto Mambang. (h/bus)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]