Polres Imbau Warga Waspadai Aksi Teroris


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:51:39 WIB

Wakapolres Sawahlunto Kompol Eko Susanto mengatakan, dari informasi sementara yang didapat pihaknya, tersangka berinisial RS alias IW alias ZA yang diamankan di Majenang Cilacap itu, sebelumnya memang diketahui berdomisili di wilayah hukum Polres Sijunjung, dan diketahui menghilang sejak 9 Desember 2015 lalu.

Hasil penyelidikan sementara, dikediaman tersangka ditemukan bahan bahan kimia diduga akan digunakan untuk meracik bahan peledak, yang akan diledakkan pada saat sebagian masyarakat Indonesia merayakan natal dan tahun baru.

“Berdasarkan hal itu, dituntut adanya upaya peningkatan kewaspadaan masyarakat tidak saja oleh anggota TNI dan Polri, dalam mengamankan lingkungan masing masing,” katanya ketika memimpin rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan natal dan tahun baru, di Mapolres Sawahlunto.

Menurutnya, masyarakat agar kembali menga­ktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling), serta tetap menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar resiko terjadinya praktik terorisme di Kota Sawahlunto bisa diantisipasi sejak dini.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional Kompol Yon Hendri menambahkan, pada opreasi Lilin pengamanan perayaan natal dan tahun baru, pihak Polres Sawahlunto menerjunkan sebanyak 170 personil, yang juga akan dibantu oleh dinas instansi lainnya TNI, Sat Pol PP, Perhubungan, Kesabangpol PBD, Dinas Kesehatan dan Senkom. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM