Sawahlunto Cabut Penyertaan Modal di Balairung Sumbar


Selasa, 29 Desember 2015 - 02:52:20 WIB

“Hal itu atas dasar mencermati penjelasan yang berkembang pada rapat pembahasan tentang kondisi kelayakan pengelolaan usaha peru­sahaan PT. Balairung Citrajaya Sumbar itu,” ungkap Juru bicara Fraksi Demokrat plus PDI Per­juangan Yunasril, beberapa waktu lalu.

Pada prinsipnya sebut Yunasril, Fraksi Demokrat plus PDIP me­nyetujui Ranperda pencabutan Perda Penyertaan modal pada PT.Balarung Citrajaya Sumbar itu.

Menurut Fraksi Demokrat dan PDI-Perjuangan, hal tersebut harus­lah menjadi pengalaman bersama, untuk senantiasa berhati-hati serta memiliki kajian yang lebih kuat dan dalam, untuk penyertaan modal untukd imas yang akan datang.

Senada dengan itu, Fraksi Per­satuan Pembangunan DPRD Sawahlunto setuju akan pencabutan penyertaan modal itu, Hal tersebut dikarenakan kondisi PT. Balarung Citrajaya Sumbar yang selama empat tahun ini cendrung menurun keuntungannya.

“Penyertaan modal Pemko Sawah­lunto ada sebesar Rp 2,824 miliar, namun kondisi dua tahun terakhir Pt Balairung Citrajaya Sumbar mengalami kerugian, se­hingga DPRD Provinsi pun mem­bentuk Pansus atas kondisi yang terjada pada perusahaan daerah itu,” ungkap Jubir Fraksi Persatuan Pembangunan Epi Kusnadi.

Berdasarkan pertimbangan itu ungkapnya, Fraksi PPP, Nadem dan PAN meminta pemko sebelum melakukan proses kerjasama dalam penyertaan modal, agar melakukan kajian kajian yang dalam dan kom­prehensif. (h/mg-rki)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 19:40:16 WIB

    Menunggak Sewa, 35 Kios di Pasar Sawahlunto Masih Disegel

    Menunggak Sewa, 35 Kios di Pasar Sawahlunto Masih Disegel SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 35 kios blok C Pasar Sawahlunto masih disegel oleh Dinas Koperindag melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kota Sawahlunto. Pihak UPTD Pasar telah melakukan penyegelan sejak Agu.
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 11:52:03 WIB

    Pramuka Jelajahi Kota Pusaka Bersejarah Ombilin Minning Coal Heritage of Sawahlunto

    Pramuka Jelajahi Kota Pusaka Bersejarah Ombilin Minning Coal Heritage of Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Kembali, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 11 Sawahlunto melakukan jelajah kota pusaka bersejarah. Gelaran tahun ke XI itu dilaksanakan, Minggu 23 Februari 2020. Istimewanya, JKPB ini ke.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 14:49:04 WIB

    BNNK Sawahlunto Minta Dukungan OPD untuk Permasalahan Narkoba

    BNNK Sawahlunto Minta Dukungan OPD untuk Permasalahan Narkoba SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Kepala BNN Kota Sawahlunto, AKBP Erlis meminta dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kota tersebut untuk mendukung dan sejalan dalam menyikapi permasalahan Narkoti.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:08:50 WIB

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Pemko Sawahlunto gelar operasi pasar, Rabu 19 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di lapangan parkir Balaikota set.
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 13:31:12 WIB

    Menkes RI Tetapkan Sawahlunto Sebagai Kota Bebas Malaria

    Menkes RI Tetapkan Sawahlunto Sebagai Kota Bebas Malaria SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Sawahlunto dinyatakan sebagai kota benas Malaria. Pernyataan itu dibuktikan dengan diraihnya sertifikat eliminasi bebas Malaria oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta dari Mentri Kesehatan RI, Terawa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM