Seleksi Pemain PSP Padang

Sejumlah Pemain Senior Bergabung


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:22:10 WIB
Sejumlah Pemain Senior Bergabung

Para pemain yang mengikuti seleksi tersebut adalah Gusrifen Efendi, Aldo Prasetya, Raditya Saputra, Adek, dan Ardian Tores. “Masih ada rencananya beberapa pemain senior yang akan ikut bergabung. Mereka ini masih dalam tahapan seleksi,”ujar pelatih PSP Padang Jhoni Efendi, Senin (28/12).

Jhoni mengatakan kalau para pemain senior tersebut tidak akan otomatis akan direkut oleh PSP. “Kami akan melihat kualitas mereka terlebih dahulu. Jika mereka tidak sesuai dengan yang kami harapkan maka tidak akan lolos seleksi. Untuk itu mereka harus mampu menunjukan kemapuan terbaiknya saat seleksi ini,”bebernya.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Kriteria pemain yang diinginkan oleh Jhoni sendiri adalah pemain yang mau bermain dengan ngotot dan tentunya akan banyak mengurus stamina pemain. “Kami nantinya akan menerapkan permainan yang ngotot untuk itu dibutuhkan stamina yang baik,”jelasnya.

Mengenai berapa jumlah pemain senior yang akan direkrut Jhoni mengatakan tidak akan banyak. “Nanti para pemain senior itu akan dikombinasikan dengan pemain muda ini. Untuk permainan para pemain muda ini sendiri sudah bagus,”ungkapnya.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Dalam seleksi tersebut, terlihat Jhoni dengan jajaran pelatihnya seperti Tri Atmaja dan Arjoni Mulya mengelar latihan pressure. Dimana para pemain yang memegang bola akan pressing oleh pemain lainya hingga dua orang .

Tim PSP sendiri dipersiapkan untuk menghadapi piala Walikota Padang yang rencananya akan digelar pada bulan Februari mendatang. Piala Walikota ini direncanakan akan diikuti enam klub yakni PSP Padang, Semen Padang FC, Pro Duta, Persija Jakarta, Selangor FC (klub Malaysia), serta Persib Bandung. Kesebelasan Persib Bandung berprediket juara bertahan, sebab pada turnamen 2015 berhasil menjadi sang juara.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Selangor FC menjadi satu-satunya klub asing yang ikut dalam turnamen ini. Pada turnamen ini, panitia pelaksana telah menyiapkan hadiah cukup meng­giurkan. Pemenang pertama selain memboyong piala bergilir juga mendapatkan uang tunai Rp100 juta. Runner up meraih uang tunai sebesar Rp50 juta. Sedangkan juara tiga mendapat uang tunai sebanyak Rp20 juta. Top scorer atau pencetak gol terbanyak juga mendapatkan uang tunai. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]