Warga Padang Tangah Harapkan PJU


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:24:03 WIB
Warga Padang Tangah Harapkan PJU

Pemuda setempat, Yan­ce, Minggu malam lalu me­ngatakan, masyarakat sa­ngat berharap dipasangnya lampu jalan di jalan lingkar dalam tersebut. Karena, sejak beberapa waktu bela­kangan ini jalan lingkar yang membentang di RT 003 dan RT 004 RW 001 kelurahan setempat telah menjadi sa­sa­ran bagi anak muda se­bagai tempat berpacaran karena gelap.

Lagipula, di pinggir jalan itu rumah penduduk masih belum banyak. “Kami kha­watir dengan kondisi seperti sekarang yang gelap akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pasangan yang dimabuk asmara ketika berhenti di jalan tersebut. “Karena itu kepada wakil rakyat Edwar DF, kami mo­honkan untuk menyam­pai­kan aspirasi masyarakat yang berkembang kepada Pemko Payakumbuh,,” ujar Yance penduduk setempat menambahkan.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

Pertemuan antara mas­yarakat dengan Anggota DPRD, Edward DF ketika melakukan Reses pada Ma­sa Sidang III tahun 2015. Ajang dalam menerima aspi­rasi oleh wakil rakyat Fraksi Partai Persatuan Pem­bangunan (FPPP) di Ke­dai Muhardisen petugas Palanta mitral Polres Kota Payakumbuh. Seratusan pe­muda umumnya dari RT 004 RW 001 Kelurahan Padang Tangah Payobadar.

Sebelum anggota dewan yang juga Wakil Ketua Ko­misi B tersebut menyam­paikan maksud dan tujuan reses, hadirin makan ber­sama dengan lauknya punju itiak dicampur jengkol dan terong. Mereka larut cepak-cepong bersama wakilnya yang juga Ketua DPC LPM Kecamatan Payakumbuh Timur.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

Selain mereka meminta lampu penerangan jalan umum (PJU), masyarakat melalui pemuda mengha­rapkan Pemko juga memba­ngun trotoar sepanjang Ja­lan Dt. Parpatiah Nan Saba­tang. Karena arus lalulintas di jalan ini sudah cukup padat maka Pemko sudah harus membuat trotoar bagi pejalan kaki. Kemudian pemuda juga mengharapkan Pemko membuka lapangan kerja buat tenaga kerja yang masih menganggur di kelurahan setempat, ujar Arianto.

Menanggapi semua ha­ra­pan pemuda itu, wakil rakyat yang juga mantan wartawan Singgalang ter­sebut, akan menyuara­kan­nya di gedung DPRD. “Saya akan coba sampaikan pada Pemko semua harapan pe­muda ini. “Aspirasi masya­rakat akan segera sampai pada Walikota dan jajaran­nya,” jelas Edward DF. (h/zkf)

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 34 Orang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]