Tak Bisa Menulis, Guru Terhalang Naik Pangkat


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:27:09 WIB
Tak Bisa Menulis, Guru Terhalang Naik Pangkat

Hal itu dikatakan oleh Kepala SD 04 Birugo, Artis­pen pada lokakarya akhir tahun dengan tajuk “Dah­syat Writing, Menulis Dah­syat ala Otak Kanan” di Aula SDN 04 Birugo, Keca­matan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Senin, (28/12). Sebanyak 20 guru Kota Bukittinggi mengikuti ke­gia­­tan itu. Selain Artispen, lokakarya itu diinisiasi oleh

“Kami menghadirkan narasumber Abdul Hakim El Hamidy agar para guru dapat termotivasi untuk mengembangkan bakatnya dalam menulis. Selain itu, salah satu syarat bagi guru untuk kenaikkan pangkat adalah mampu menulis,” kata Artispen, yang me­nginisiasi kegiatan itu ber­sama  guru SDN 10 Sapiran, Dasril.

Baca Juga : Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

Ia menjelaskan, melalui kegiatan menulis dahsyat itu, guru-guru diharapkan memiliki motivasi untuk dapat mengembangkan ba­kat­nya di bidang menulis. Untuk memotivasi para gu­ru dalam menulis, ia mem­­­prakarsai dan meng­ha­dir­kan narasumber Ab­dul Ha­kim El Hamidy yang telah penulis 80 buah buku, Ia merupakan pelatih dan mo­ti­vator dari Bandung.

Abdul Hakim El Ha­midi dalam paparannya menyampaikan penga­la­mannnya dalam menulis. Menulis itu mengasyikkkan. Jika telah menjadi kebiasaan akan sangat mudah.

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

“Melalui kegiatan ini, kami akan mengubah pola berpikir guru tentang menu­lis, bagaimana menulis buku hanya dengan waktu tujuh hari, mengubah kata-kata menjadi tulisan yang enak dibaca, membuat judul bu­ku yang dahsyat dan memi­kat, membuat tulisan yang tidak pernah ditolak pener­bit manapun,” ulas Abdul Hakim El Hamidi putra asal Batusangkar.

Usai mengikuti kegia­tan ini, ia berharap guru me­miliki keberanian untuk menulis. “Guru harus me­mulai dari sekarang. Jangan takut salah. Yang penting memiliki motivasi yang kuat untuk menulis,” sebut­nya. (h/ril)

Baca Juga : KPHP Dharmasraya Usulkan Perluasan Wilayah Kerja Pengelolaan Hutan Sosial

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]