68 Lapak LPC Didata Ulang


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:29:36 WIB

Pendataan ulang yang seharusnya direncanakan pukul 15.30 molor hingga 1,5 jam karena diskusi antara Disbudpar dengan pedagang sedikit alot mengenai kekhawatiran mereka akan digusur oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang yang juga ikut terjun dalam pendataan tersebut.

“Tujuan pendataan ini adalah melakukan cek ulang terhadap pemilik dan pengelola di LPC yang berjumlah 68 unit bangunan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Padang, Medi Iswandi.

Lanjut Medi, jika terbukti lapak-lapak di sepanjang LPC tidak sesuai pemilik dengan pengelolanya serta disalahgunakan seperti disewakan, pihaknya akan menertibkan tempat tersebut.

“Jika ada yang tidak beres akan kita tertibkan, tempat tersebut akan ditertibkan jika disalahgunakan seperti disewakan,” ungkapnya.

Dari pantauan Haluan di lapangan, dari 68 warung yang dilakukan data ulang oleh Disbudpar, ditemukan salah satu warung yang tidak sesuai dengan pemiliknya, atas nama Febriyanti.

Selain itu, ditemukan juga salah satu kafe yang tidak memiliki izin dan pemiliknya tidak jelas, petugas Satpol PP kemudian menertibkan barang-barang yang berada di salah satu blok tersebut.

“Selain itu, ditemukan juga salah satu kafe yang belum pernah ditempati yang bernama Eruda Kafe. Jika kafe tersebut tidak juga ditempati, maka akan dilakukan penyegelan,” tegas Medi.

Ia mengapresiasi para pedagang di sepanjang LPC selama pihaknya melakukan pendataan ulang dengan tidak melakukan perlawanan kepada petugas.

“Kesadaran masyarakat untuk menempati blok sesuai dengan tempat urutan kafe sangat dihargai, terbukti tidak ada sedikitpun perlawanan dari para pedagang di sepanjang LPC tersebut,” tukasnya. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 Maret 2018 - 23:05:30 WIB

    Hut ke 68, Satpol PP Kota Padang Musnahkan 540 Botol Miras

    Hut ke 68, Satpol PP Kota Padang Musnahkan 540 Botol Miras PADANG, aHARIANHALUAN.COM---Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang memusnahkan 540 botol minuman keras (miras). Miras tersebut dimusnahkan saat perayaan HUT Satpol PP ke 68 dan Satlimas ke-56 di, Jalan Tan Mala.
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 13:42:54 WIB
    Penerimaan Calon Satpol PP

    68 Peserta Gugur Tes Psikologi

    PADANG, HALUAN — Mes­kipun Kota Padang di­lan­da banjir, tidak membuat tahapan seleksi penerimaan calon tenaga operasional Satpol PP Kota Padang berubah jadwal maupun diundur. Ini terbukti dengan tetap dilaksanakannya te.
  • Kamis, 07 Mei 2015 - 19:55:36 WIB

    KPU Ajukan Rp168 M, Pemprov Kaget

    DANA PILKADA SERENTAK

    KPU Sumbar mengajukan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada hingga Rp168 miliar. Angka sebesar itu dilihat Pemprov sebagai hal yang mengejutkan. Namun, KPU bersikukuh untuk menin.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]