Bencana Alam Landa AS dan Inggris


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:33:35 WIB
Bencana Alam Landa AS dan Inggris

Tornado merobohkan rumah, memutus aliran listrik, dan mengacaukan lalu lintas warga yang kem­bali dari liburan Natal.

Wilayah yang ter­dam­pak paling parah adalah Garland, timur laut Dallas. Di sana, delapan orang te­was, mobil terbakar di jalan tol, dan rumah rata dengan tanah.

Baca Juga : Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI

Tiga korban tewas lain ditemukan di jaringan ke­reta api bawah tanah Dallas, wilayah keempat dengan penduduk terbanyak di AS, yang dihuni sekitar tujuh juta orang.

“Itu kehancuran total,” kata juru bicara kepolisian Garland, Letnan Pedro Ba­ri­neau. ”Keadaannya sulit bagi yang terkena badai mengerikan seusai Natal,” kata dia.

Baca Juga : Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang

Diyakini, lima korban di Garland tewas setelah ke­n­­daraan yang ditumpangi tersambar tornado di Jalan Tol (State Highway) 190 dan Jalan Antarnegara Ba­gian (Interstate) 30.

Lebih dari 600 bangu­nan di Texas Utara rusak akibat tornado dan badai tersebut.

Baca Juga : Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

Layanan Cuaca Na­sio­nal melaporkan, enam tor­nado muncul di Texas, dan satu lainnya di Oklahoma pada Sabtu.

Badan tersebut telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk di sebagian besar wilayah AS tengah pada Minggu, termasuk pe­ringa­tan badai salju di New Mexico, Texas, Oklahoma, dan Kansas, serta ancaman banjir bandang sepanjang Texas hingga Ohio.

Baca Juga : Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

Sekitar 400 pe­ner­bang­an di AS dibatalkan se­pan­jang Minggu. Rangkaian tornado pada akhir pekan terjadi setelah tornado se­belum liburan Natal di AS Selatan yang menewaskan sedikitnya 17 orang.

Banjir Bandang di Inggris Utara

Regu penyelamat dan tentara mengungsikan ratu­san orang dari rumah me­reka di York, Inggris bagian uta­ra, akibat banjir bandang.

Akibat cuaca ekstrim, hujan deras menyebabkan aliran Sungai Foss di York meluap sehingga banjir ter­jadi di Yorkshire dan Lan­cashire.

Banjir mengakibatkan setidaknya 3.500 rumah terkena dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya di daerah tersebut.

Peringatan banjir ban­dang telah dikeluarkan be­be­rapa kali sebelum ben­cana terjadi sesudah hujan besar pada hari Natal. Di antaranya 20 titik banjir sangat parah terjadi di Ing­gris, Wales dan Skotlandia.

Perdana Menteri Inggris John Cameron berjanji akan membantu mereka yang sangat membutuhkan per­to­longan dengan mengirim lebih dari 500 anggota mi­liter ke daerah banjir.

Sesudah memimpin pe­r­­­c­akapan lewat telepon ja­rak jauh, PM David Ca­meron mengatakan, tingkat ketinggian sungai dan curah hujan memberi dampak yang belum pernah ada sebelumnya, dan beberapa di antaranya berakibat pada banjir yang serius. (h/kcm)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 10:54:46 WIB

    Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI

    Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI Corona dunia per hari ini menembus angka 100 juta. Berdasarkan catatan Worldometers Corona, ada 100.254.847 kasus akumulatif COVID-19 di seluruh dunia, Selasa (26/1/2021)..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 08:55:20 WIB

    Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang

    Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang Hampir semua orang mengalami kesulitan selama pandemi. Terlebih mereka yang pekerjaannya terdampak besar karena aturan untuk tidak bepergian dan berkerumun. Pilot adalah salah satunya. Sejumlah pilot harus mengurangi jam terb.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:26:50 WIB

    Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

    Presiden Meksiko  Positif Terpapar  Covid-19 Mexico menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19. Semua kalangan tidak luput terpapar,  termasuk Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 12:18:19 WIB

    Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

    Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya Lantaran nama buah naga "memiliki asosiasi dengan China",  otoritas Gujarat, salah satu negara bagian di India, memutuskan mengubah nama buah tersebut. Hasilnya ternyata malah memicu banjir meme dan lelucon di lini masa medi.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 11:28:19 WIB

    Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut

    Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut Seorang mantan menteri Yunani, Sifis Valirakis ditemukan tewas di laut pada hari Minggu (24/1) waktu setempat. Menurut Kantor Berita Athena, pria berusia 77 tahun itu sebelumnya hilang pada Minggu sore di lepas pantai pulau E.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]