Gunakan IP Address China

Laman Setkab Diretas


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:35:17 WIB
Laman Setkab Diretas

“Sudah diketahui dan di mana dilakukan, walaupun tidak bisa kami sebutkan. IP-nya sudah diketahui me­nggunakan IP address Chi­na,” kata Pramono di kan­tor­nya, Jakarta, Senin (28/12).

Pramono mengung­kap­kan, dirinya langsung ber­koordinasi dengan Ke­men­terian Koordinator Politik, Hu­­kum, dan Kemanan, cy­ber­crime Polri serta Lem­baga Sandi Negara (Lem­saneg) untuk menelusuri motif dan pelaku peretasan.

Baca Juga : Denny Siregar Bela Jokowi Ngaku Tak Incar Jabatan Komisaris, Tapi...

Laman Setkab diretas pada Kamis (24/12/2015). Saat diretas, laman Setkab tidak dapat diakses karena tam­pilan­nya berubah men­jadi gambar tengkorak dan me­nge­luarkan suara musik ber­genre disko. Peretasan baru dapat ditangani be­berapa jam setelahnya.  Se­telah berhasil diatasi dan ditelusuri, Pra­mono me­mas­tikan, tidak ada motif politik dalam peretasan itu.

“Kalau sudah lengkap, akan diambil tindakan. Di­lihat dari cara mereka (me­retas), ada unsur main-main­nya. Mo­tif pribadi, bukan motif po­li­tik,” ucap Pramono. (h/kcm)

Baca Juga : Jokowi Targetkan Vaksinasi COVID Rampung Setahun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 11:00:24 WIB

    Denny Siregar Bela Jokowi Ngaku Tak Incar Jabatan Komisaris, Tapi...

    Denny Siregar Bela Jokowi Ngaku Tak Incar Jabatan Komisaris, Tapi... Denny Siregar tampil sering membela pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Ia pin menjawab sindiran dari kubu oposisi soal motifnya terus menerus membela Jokowi..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 10:43:23 WIB

    Jokowi Targetkan Vaksinasi COVID Rampung Setahun

    Jokowi Targetkan Vaksinasi COVID Rampung Setahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi COVID-19 rampung di akhir tahun 2021. Alasannya, kata Jokowi, Indonesia memiliki 30 ribu vaksinator dan sejumlah faktor penunjang lainnya..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 10:29:07 WIB

    Begini Respons Natalius Pigai Usai Jadi Korban Rasisme

    Begini Respons Natalius Pigai Usai Jadi Korban Rasisme Mantan komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai kembali menjadi sasaran rasisme. Pigai menyebut, selama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), orang Papua kerap menjadi sasaran rasisme. Dia juga m.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 10:06:49 WIB

    Waduh! Ambroncius Nababan Sandingkan Foto Pigai dengan Gorila

    Waduh! Ambroncius Nababan Sandingkan Foto Pigai dengan Gorila Salah satu akun Facebook dengan nama Ambroncius Nababan bikin heboh jagat maya. Dia melakukan rasis kepada mantan Komisioner Komnas HAM yang juga tokoh Papua, Natalius Pigai yang menyandingkan foto Pigai dengan Gorila. Foto t.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 09:50:53 WIB

    Sejoli Mesum di Halte Bus Senen Ditangkap Polisi

    Sejoli Mesum di Halte Bus Senen Ditangkap Polisi Kasus sejoli mesum di halte bus di Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat sudah terungkap. Kini, kedua orang tersebut telah berhasil diamankan..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]