PKB Nilai Pemerintah Gagal Manfaatkan Peluang


Selasa, 29 Desember 2015 - 03:37:34 WIB
PKB Nilai Pemerintah Gagal Manfaatkan Peluang Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar, didampingi pengurus partai saat memberikan catatan akhir tahun PKB di Jakarta Senin (28/12).

PKB bahkan menilai, pe­me­rintah gagal mengambil peluang prestasi politik meski­pun relatif sepi dari kritik.

“Stabilitas dan kekuatan politik tahun ini sebetulnya mendukung  pemerintah, baik partai-partai yang ada di koalisi pendukung  maupun di luar pendukung, semuanya mem­persilakan mengambil langkah politik yang cermat. Na­­mun sayang tidak man­faatkan,” ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar da­lam acara Catatan Akhir Ta­hun dan Refleksi Kebijakan Ekonomi Pe­merin­tahan Jo­ko­wi-JK di gedung Dewan Pim­pinan Pusat (DPP) PKB, Ja­karta, Senin (28/12).

Baca Juga : Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Setop, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

PKB juga menyayangkan Kabinet Kerja yang dianggap kurang solid. Kegaduhan poli­tik tak lepas dari adanya pro kontra akibat tindakan dan kebijakan yang diambil para pembantu Jokowi tersebut. Hal ini kata dia cukup mena­rik perhatian masyarakat.

Momen-momen yang rela­tif stabil secara politik tak membuat pemerintah menge­luarkan kebijakan yang ber­dam­pak bagi masyarakat. Se­lain itu, PKB juga menilai bahwa paket-paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo tidak menjawab permasalahan eko­nomi masyarakat. Pasalnya, paket jilid I hingga VIII dinilai lebih mengun­tungkan kor­porasi dan investor.

Baca Juga : Para Penerima Sebut Tidak Ada Efek Samping Serius dari Vaksin Covid-19

Muhaimin yang juga man­tan menteri tenaga kerja era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta, pemerintah bisa memanfaatkan Anggaran Pen­da­patan dan Belanja Negara (APBN) dengan optimal. Pe­nye­rapan anggaran dinilai perlu makin ditingkatkan tak hanya ketika menjelang akhir tahun. (h/vvn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 15:48:57 WIB

    Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Setop, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga

    Proyek Tol Trans Sumatera Terancam Setop, Ini Penjelasan Dirjen Bina Marga Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian buka-bukaan soal kondisi Jalan Tol Trans Sumatera. Ia mengatakan, PT Hutama Karya (Persero) atau HK yang mendapat penugasan untuk membangun tol tersebut mengalami de.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 15:21:18 WIB

    Para Penerima Sebut Tidak Ada Efek Samping Serius dari Vaksin Covid-19

    Para Penerima Sebut Tidak Ada Efek Samping Serius dari Vaksin Covid-19 Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima vaksin COVID-19 dosis kedua, Rabu (27/1/2021) di halaman tengah Istana Negara, Jakarta. Pemberian vaksin tersebut kemudian diikuti dengan vaksinasi kepada sejumlah perwakilan dari ber.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 14:43:03 WIB

    Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas LPI

    Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas LPI Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin  melantik Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (Dewas LPI), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021) pagi..
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 14:08:17 WIB

    Pakai Singlet saat Vaksin Dosis ke Dua, Ini Alasan Jokowi

    Pakai Singlet saat Vaksin Dosis ke Dua, Ini Alasan Jokowi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada pagi hari ini Rabu (27/1) di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta. Berbeda saat penyuntikan tahap pertama, kali ini, Presiden hanya tampak menge.
  • Rabu, 27 Januari 2021 - 14:04:06 WIB

    Jenderal Listyo Sigit Berkomitmen Tampilkan Polri yang Tegas dan Humanis

    Jenderal Listyo Sigit Berkomitmen Tampilkan Polri yang Tegas dan Humanis Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan komitmennya untuk menampilkan potret institusi kepolisian sebagai penegak hukum yang tegas namun humanis. Hal tersebut disampaikannya sesaat setelah dilantik Presiden RI Jo.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]