Artis Kocak Minang Meriahkan Sawahlunto di Tahun Baru


Rabu, 30 Desember 2015 - 01:57:43 WIB
Artis Kocak Minang Meriahkan Sawahlunto di Tahun Baru

Menurut Manager Pro­duksi kegiatan hiburan rak­yat itu Syukri, SS, tiga musisi kocak Sumbar tersebut akan mengisi malam pergantian tahun di Kota Sawahlunto, bersama beberapa sanggar kesenian lokal yang di­pu­sat­kan di Lapangan Segitiga Ombilin.

“Ini akan menjadi hi­buran warga Sawahlunto dan daerah di sekitarnya, sebagai salah satu titik acara ba­gi masyarakat dalam me­rayakan malam pergantian tahun.Dan ini merupakan agenda rutin yang di­sponsori oleh Pemerintah Kota,” katanya.

Baca Juga : Begini Reaksi Gisel saat Dikenalkan dengan Karen Nijsen

Tingkat kunjungan war­ga dalam malam pergantian tahun kali ini diperkirakan akan lebih meriah dan ra­mai.Hal itu sebutnya, di­ka­renakan momen per­gantian tahun 2015-2016 be­r­te­pa­tan dengan liburan sekolah.

“Diperkirakan pe­ngun­jung akan sudah mulai ber­datangan pada siang dan sore harinya untuk me­ngunjungi berbagai objek wisata di kota ini, lalu pada malamnya mereka akan di­su­guhi pentas hiburan rak­yat hingga detik-detik per­tukaran tahun,” ung­kap­nya.

Baca Juga : Nikita Mirzani dan 5 Artis Rela Jual Mahar Demi Bertahan Hidup

Pihaknya menargetkan, ke­giatan tersebut akan mam­­pu menyerap kun­ju­ngan wisata, tak hanya dari warga sekitar tapi juga be­berapa wilayah di sekitar Sawahlunto, seperti Dhar­masraya, Sijunjung, Solok termasuk dari luar provinsi Sumbar.

Tepat pada malam pun­cak pergantian tahun te­rangnya, mereka secara ber­sama-sama akan larut da­lam suasana pesta kembang api, dengan latar belakang kawasan kota lama yang saat ini menunggu sebagai wa­risan dunia yang diakui oleh UNESCO.

Baca Juga : Ada yang Tertarik? Sayembara Dinar Candy: Cari Pacar Sewaan Dibayar Rp100 Juta Sebulan

“Kita berharap momen pergantian tahun ini, selain se­bagai pesta hiburan rak­yat, juga mampu mengajak masyarakat untuk se­nan­tiasa melestarikan seni dan budaya yang dimiliki se­bagai salah satu bentuk kearifan lokal. Serta mem­be­ri­kan nuansa berbeda dalam merayakan malam tahun baru di kawasan pusat kota lama yang sudah diakui sebagai cagar bu­daya na­sional dan nominasi warisan dunia,” harap Syukri.(h/mg-rki)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]