Artis Kocak Minang Meriahkan Sawahlunto di Tahun Baru


Rabu, 30 Desember 2015 - 01:57:43 WIB

Menurut Manager Pro­duksi kegiatan hiburan rak­yat itu Syukri, SS, tiga musisi kocak Sumbar tersebut akan mengisi malam pergantian tahun di Kota Sawahlunto, bersama beberapa sanggar kesenian lokal yang di­pu­sat­kan di Lapangan Segitiga Ombilin.

“Ini akan menjadi hi­buran warga Sawahlunto dan daerah di sekitarnya, sebagai salah satu titik acara ba­gi masyarakat dalam me­rayakan malam pergantian tahun.Dan ini merupakan agenda rutin yang di­sponsori oleh Pemerintah Kota,” katanya.

Tingkat kunjungan war­ga dalam malam pergantian tahun kali ini diperkirakan akan lebih meriah dan ra­mai.Hal itu sebutnya, di­ka­renakan momen per­gantian tahun 2015-2016 be­r­te­pa­tan dengan liburan sekolah.

“Diperkirakan pe­ngun­jung akan sudah mulai ber­datangan pada siang dan sore harinya untuk me­ngunjungi berbagai objek wisata di kota ini, lalu pada malamnya mereka akan di­su­guhi pentas hiburan rak­yat hingga detik-detik per­tukaran tahun,” ung­kap­nya.

Pihaknya menargetkan, ke­giatan tersebut akan mam­­pu menyerap kun­ju­ngan wisata, tak hanya dari warga sekitar tapi juga be­berapa wilayah di sekitar Sawahlunto, seperti Dhar­masraya, Sijunjung, Solok termasuk dari luar provinsi Sumbar.

Tepat pada malam pun­cak pergantian tahun te­rangnya, mereka secara ber­sama-sama akan larut da­lam suasana pesta kembang api, dengan latar belakang kawasan kota lama yang saat ini menunggu sebagai wa­risan dunia yang diakui oleh UNESCO.

“Kita berharap momen pergantian tahun ini, selain se­bagai pesta hiburan rak­yat, juga mampu mengajak masyarakat untuk se­nan­tiasa melestarikan seni dan budaya yang dimiliki se­bagai salah satu bentuk kearifan lokal. Serta mem­be­ri­kan nuansa berbeda dalam merayakan malam tahun baru di kawasan pusat kota lama yang sudah diakui sebagai cagar bu­daya na­sional dan nominasi warisan dunia,” harap Syukri.(h/mg-rki)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 15:51:43 WIB

    Hari ini, Artis Minang Cici Sahara Menikah

    Hari ini, Artis Minang Cici Sahara Menikah PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penyanyi minang Cici Sahara, menggelar resepsi pernikahan hari ini, Minggu (16/2) di Padang..
  • Ahad, 09 Februari 2020 - 22:26:47 WIB

    Menikah, Artis Sinetron Ini Mengaku Nilai Seserahannya Rp500 Miliar

    Menikah, Artis Sinetron Ini Mengaku Nilai Seserahannya Rp500 Miliar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Artis sinetron Caesar Hito resmi melamar Felicya Angelista. Momen bahagia itu digelar di D'Banquet kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara pada Sabtu (8/2/2020) malam..
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 11:11:32 WIB

    7 Artis yang Sukses jadi 'Pelakor', Bikin Geregetan!

    7 Artis yang Sukses jadi 'Pelakor', Bikin Geregetan! HIBURAN, HARIANHALUAN.COM  - Sosok pelakor atau perebut ‘laki’ orang jadi momok dalam sebuah rumah tangga. Bahkan, wanita yang dicap pelakor ini kerap berbuat nekat dan tak merasa bersalah hingga melakukan segala cara un.
  • Rabu, 05 Februari 2020 - 22:43:36 WIB

    Artis Ini Jadi Perempuan Tercantik di Dunia

    Artis Ini Jadi Perempuan Tercantik di Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Top Beauty World baru saja menobatkan personel SNSD, Im Yoona sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2019. Pengumuman dibuat oleh situs dari Amerika Serikat itu pada tanggal 31 Januari 2020 lalu..
  • Ahad, 02 Februari 2020 - 08:09:40 WIB

    Baru 12 Hari Menikah, Artis Terkenal Hollywood Ini Berpisah dari Suami

    Baru 12 Hari Menikah, Artis Terkenal Hollywood Ini Berpisah dari Suami JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar tak sedap datang dari Pamela Anderson dan suami barunya, Jon Peters. Baru 12 hari menikah, Pamela Anderson berpisah dari sang suami..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM