Atlet Taekwondo Padang Pariaman Juara di Sijunjung


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:07:29 WIB
Atlet Taekwondo Padang Pariaman Juara  di Sijunjung

“Walaupun belum berhasil merebut Juara umum, karena medali kategori usia dini (2 emas, 4 perak, 1 perunggu) tidak dihitung, namun prestasi ini cukup membanggakan dan jauh meningkat dari kejurda sebelumnya yang diadakan di Padang,” ungkap Ketua Pencab TI Padang Pariaman, Zahirman yang ikut lansung mendampingi atlet bertanding di Sijunjung.

Dia menjelaskan, taekwondoin Padang Pariaman yg meraih medali emas adalah Yasmi Fardila (Jr), Rido Tribuliadi (Sr), Herro Juandamik (Jr), Widya Asnildawati (Sr), Betriana Rosa (Sr), Rangga Satria Dinata (ud), sedangkan medali perak Cantika Graviola, Salfano Apriadi, Syilva Nadia, Rizki Mustakim, Arif Jaya Rizal, M. Fadhly, Nibros Syaili, Fahkri Sadat. Dan Perunggu Raul Santani, Habby Arfan,1 Yoppi Winarsih, Yogi Dewa Guntara, Putri Nirmala, Nisa Delia Gipri, Sandra Dewi, Raqwan Aufa.

Dia menambahkan, Kabupaten Padang Pariaman dalam Kejurda ini mengirim 2 Dojang yaitu Dojang Kantor Bupati dengan 20 Atlet, dibawah Pelatih Herman Koto, dan Dojang SD 07 Sungai Sariak dengan 10 Atlet dibawah Pelatih Abdullah. Dengan keterbatasan dana, para atlet ini bisa berangkat mengikuti Kejurda. Untuk itu kita perlu apresiasi semangat pelatih dan atlet dalam Kejurda ini.

 “Diharapkan KONI dan Pemerintah Daerah kedepan dapat memberikan perhatian khusus pada pelatih yang telah berhasil membuat atlet berprestasi. Harapan kita dengan perhatian tersebut, para pelatih lebih bersemangat dalam mencetak atlet berprestasi. Apalagi pada pada tahun 2016 kita akan mengikuti Porprov XIII di Padang dan pada tahun 2018 akan menjadi tuan rumah Porprov XIV,” ulas Ketua TI Zahirman yang juga Staf Ahli Bupati Padang Pariaman itu.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Padang Pariaman, Aprinaldi, mengucapkan Selamat pada Kontingen TI Padang Pariaman yg telah meraih prestasi di Kejurda Piala Bupati Sijunjung. Tentunya prestasi ini harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembinaan dari Pengcab TI. Kita berharap pada Porprov ke-13 nanti di Padang, TI Padang Pariaman menjadi tambang medali.

Dia juga mengatakan, bahwa dalam rangka pem­binaan olahraga prestasi di Padang Pariaman, KONI telah melakukan beberapa kegiatan pada tahun 2015 seperti Pembenahan Cabang Olahraga, Coaching Clinik bagi Pelatih Cabor dan Diklat Program dan Manajemen Keuangan bagi Pencabor, disamping mengirim atlet dalam setiap Kejurda. “Tentu dengan program lainnya nanti di tahun 2016 Padang Pariaman siap mengikuti Porprov 2016 di Padang dan berhasil meraih juara umum 3,” harap Sarjana Olahraga ini. (h/bus)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]