Pelajar dan Para Medis Sungai Garinggiang Ukir Prestasi


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:08:01 WIB
Pelajar dan Para Medis Sungai Garinggiang  Ukir Prestasi

Selain itu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Koto Bangko, Kecamatan Sungai Garinggiang juga mendapat prestasi se­pan­jang tahun 2015, yaitu meraih terbaik ketiga Pem­bina Usaha Ke­se­ha­tan Sekolah (PUKS) ting­kat Kabupaten Padang Pa­riaman, semua itu atas bim­bingan dan pem­bi­naan petugas Puskesmas Koto Bangko.

Kepala Puskesmas Ko­to Bangko, Siskawati be­berapa waktu lalu me­nyebutkan, keberhasilan ini didapat setelah men­dapat penilaian dari tim penilai tingkat kabupaten terhadap para medis dan dua murid SDN 13 Sungai Garinggiang. Ia juga me­rasa terharu dan bahagia atas prestasi para medis dan dua murid sekolah binaan Puskesmas Koto Bangko itu. “Mudah-mu­dahan kedepan kami bisa lebih baik lagi untuk mem­berikan pelayanan maupun untuk menjadi yang ter­baik pada lomba yang dia­dakan nantinya,” ujar Sis­kawati.

Dia menjelaskan, de­ngan telah berhasil pada tingkat kabupaten, tentu keinginan ini bisa pula menjadi yang terbaik pada tingkat Sumatera Barat. “Semoga para medis Pus­kesmas Koto Bangko dan dokter kecil dari SDN 13 Sungai Garinggiang ini bisa menjadi yang terbaik untuk Sumatera Barat. Karena semua persiapan untuk menghadapinya te­lah dilakukan beberapa persiapan, selain itu kepa­da duta-duta yang akan mewakili Padang Pari­aman tersebut agar bisa mempersiapkan dirinya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Sungai Garinggiang, Az­warman sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh para medis serta dua orang siswa SDN 13 Su­ngai Garinggiang ini. Ha­diah piala dokter kecil tersebut langsung dise­rahkan oleh Camat Azwar­man piala pada acara pe­nyerahan rapor murid-murid di sekolah itu. Turut hadir, Kepala UPTD Pen­didikan Syofian dan Kepala SDN 13 Jarnilis. (h/bus)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]