Rayakan HUT ke-16

DW Agam Beri Beasiswa untuk Anak PNS


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:12:40 WIB
DW Agam Beri Beasiswa untuk Anak PNS Plh. Bupati Agam Syafirman didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Isman Imran dan Ketua Dharmawanita Ny. Des Syafirman saat memberikan bantuan beasiswa untuk 12 orang anak PNS. (AMC)

Pada Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Agam ke-16 ini dihadiri oleh Plh Kabupaten Agam, Ketua Dhar­ma­wa­nita Ny. Des Syafirman, Ketua GOW Ny. Zuwirman, serta Anggota Dharma Wa­nita yang hadir. Turut juga menghadiri Asisten Eko­nomi dan Pembangunan Ism­an Imran dan beberapa kepala SKPD terkait.

Dalam sambutan Plh Bupati Agam Syafirman, mengatakan bahwa Dharma Wanita sangat berperan terhadap kemajuan pem­bangunan daerah terutama dibidang kesejahteraan ke­luarga. “Peran inilah yang membawa pengaruh positif dalam proses pendewasaan kehidupan masyarakat da­lam berbangsa dan ber­negara,” ucapnya.

Syafirman meminta, agar  gerakan pengabdian ke depan, bagaimana Dharma Wanita Persatuan dapat meningkatkan peran yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan keluarga besarnya sendiri, ber­kon­tribusi dalam melindungi dan memberdayakan serta memajukan kaum pe­rem­puan dan anak.

“Bagaimana Dharma Wanita Persatuan benar-benar dapat ikut ber­partisifasi dan berkontribusi dalam pembangunan secara menyeluruh melalui pe­ngetahuan, wawasan dan keterampilan yang semakin baik,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Ny. Des Syafirman, dalam mem­bacakan sambutan Ketua Dharma Wanita Pusat, me­nyampaikan peran perem­puan tidak hanya mengubah perilaku dalam keluarga tetapi juga dapat ikut me­ngambul kebijakan dan ke­putusan menyangkut kepen­tingan kaum perempuan sehingga program unggulan Dharma Wanita Persatuan sebagai center of excellence dapat terwujud.

Dharma Wanita Persa­tuan akan membuat prog­ram-program berkelanjutan yang memiliki dampak gan­da bagi peningkatan kese­jah­teraan anggota, keluarga dan masyarakat sekaligus meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik.

Ny. Des menambahkan, melihat masih banyaknya persoalan yang perlu disele­saikan, kaum perempuan hendaknya selalu kritis da­lam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat dan mem­beri­kan kontribusi aktif dalam penyelesaian secara an­tisi­patif.

Hal-hal tersebut menu­rutnya, menjadikan Dharma Wanita menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga meru­pakan salah-satu cara ter­baik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Dharma Wanita Per­satuan mengajak seluruh anggota diseluruh tanah air bersama-sama mening­katkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga kita menjadi pelaku utama da­lam ketahanan keluarga,” tutupnya dalam memba­cakan sambutan Ketua Dhar­ma Wanita Pusat.

Pada kesempatan itu, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Agam mem­be­rikan bantuan beasiswa se­banyak 12 orang bagi anak PNS golongan satu dan dua.  Bantuan tersebut diserah­kan langsung oleh Plh Bu­pati Agam Syafirman, saat perayaan HUT Dharma Wa­nita ke-16 tahun 2015 ting­kat Kabupaten Agam, Se­lasa (29/12).

Turut mendapingi Ketua Dharmawanita Ny. Des Sya­fir­man, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Isman Imran beserta pengurus Dharma Wanita.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, Ny. Des Syafirman, mengatakan ban­tuan beasiswa tersebut merupakan salah satu sum­bangsih dan tali kasih dari Dharma Wanita kepada se­sama.

“Bantuan yang kita be­rikan ini kepada anak PNS yang memiliki golongan rendah, yaitu golongan satu dan golongan dua. Semoga, bantuan ini bermanfaat un­tuk membantu biaya pen­didikan,” harapnya.

Ny. Des menambahkan, kegiatan tahunan ini ke depannya akan upayakan pergantian pelajar yang akan menerima beasiswa, tidak saja pegawai-pegawai golongan I atau dua saja, melainkan kepada staff se­perti, sopir,” katanya. (h/amc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]