2015, Investasi Kota Tabuik Bertambah Rp103 M


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:21:44 WIB
2015, Investasi Kota Tabuik Bertambah Rp103 M

Target-target untuk men­­dapatkan investor sela­ma tahun 2015 ternyata terpenuhi. Sebut saja in­vestor untuk pembangunan pabrik pupuk organik di Marabau dan investasi pro­perti dan pembangunan perhotelan.

“Kita tetap berikan yang terbaik untuk mendukung investasi berkembang di kota ini,” kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Ter­padu dan Penanaman Modal Kota Pariaman, Alfian kepa­da Haluan, Selasa (29/12).

Baca Juga : Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Kota Pariaman Mencapai 95 Persen

Selama tahun 2015, ham­pir 500 unit perumahan yang dibangun investor  keba­nyakan investor lokal, terjual laris manis. Se­men­tara investasi di bidang pabrikan terus tumbuh, walau itu berskala mene­ngah ke atas, tapi tidak tertutup kemungkinan terus tumbuh dan berkembang di Pariaman ke depan.

Menurut Alfian, kemu­dahan yang dilakukan peme­rintah kota untuk investor berinvestasi di Pariaman sudah mulai menyebar dan sudah dirasakan oleh in­vestor yang sudah ber­investasi di Kota Tabuik ini. Hal itu dibuktikan dengan terus bertumbuhnya pembangunan di Kota ini.

Baca Juga : Pemkab Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran

Bidang perhotelan, dari tahun 2014 hanya ada 5 hotel dan 5 penginapan, ternyata di tahun 2015 ber­munculan sejumlah hotel-hotel baru.

Dalam meberikan pela­yanan perizinan di Kota Pariaman terhadap kelancaran berinvestasi, itu hanya 15 hari selesai.

Namun, Alfian berha­rap, jika investor hendak berinvestasi lakukan dulu konsultasi ke kantornya, karena selain kita mem­berikan fasilitas kemudahan pengurusan izin, tentu tidak dapat mengabaikan tata ruang kota sesuai perun­tukanya.

“Kita senang investasi terus menggeliat di Kota Pariaman, dengan sendiri­nya akan berdampak positif untuk tingkat kesejahteraan warga di kota ini.

Banyak investasi di Pariaman, ma­kin terbuka lapangan kerja dan angka pengangguran makin kecil dan itulah tugas kita,” katanya. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]