Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:28:10 WIB
Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan Mesut Oezil

Secara keseluruhan, Ar­senal unggul sedikit dalam penguasaan bola yakni 54% berbanding 46%. Mereka melepaskan 13 tembakan dengan enam yang tepat sasaran, sedang Bour­ne­mou­th punya 10 upaya di mana tiga mengarah ke gawang.

Arsenal mencoba me­mulai dengan menguasai permainan. Tapi pressing agresif Bournemouth mem­buat mereka kesulitan. Ar­senal pada prosesnya mam­pu mencuri keunggulan lewat skema sepak pojok pada menit ke-27. Umpan lambung Mesut Oezil di­tan­duk Gabriel Paulista yang terlepas dari penjagaan.

Keunggulan Arsenal me­­m­buat laga berjalan lebih terbuka dengan Bour­ne­mou­th lebih gencar mene­kan. Hal ini membuat tuan rumah mulai mendapatkan lebih banyak celah hingga menggandakan skor di me­nit ke-63.

Oezil melakukan um­pan satu dua dengan Olivier Giroud di dalam kotak pe­nalti, dan menuntaskannya lewat tendangan mendatar untuk menaklukkan Artur Boruc. Tak ada gol lain lagi tercipta.

Situasi baru mulai be­ru­bah saat Arsenal memecah kebuntuan lewat gol Gab­riel Paulista pada menit ke-27 menyambut sepak pojok Mesut Oezil. Gol itu mem­buat pertandingan lebih terbuka sehingga mem­beri­kan celah lebih banyak un­tuk Arsenal. Mereka lantas menggandakan skor lewat sepakan Oezil di menit ke63.

Hasil ini menjadi hasil yang penting untuk Arsenal, menyusul kekalahan me­ma­lukan 0-4 dari Southampton akhir pekan kemarin. We­nger pun mengaku lega tim­nya bisa kembali ke jalur positif. “Ada sedikit ke­ragu­an di awal setelah hasil buruk kami pada Sabtu kemarin. Tapi perlahan ka­mi masuk ke permainan dan setelah itu kami men­cipta­kan peluang-peluang. Se­telah sebuah hasil menge­cewakan, tidak kehilangan poin-poin sekali lagi adalah yang terpenting bagi kami,” ujar Wenger dikutip BBC. (h/mg-san/net)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 02 Juni 2019 - 01:01:01 WIB

    Mantan Bintang-bintang Arsenal Mengenang Kepergian Reyes

    Mantan Bintang-bintang Arsenal Mengenang Kepergian Reyes LONDON, HARIANHALUAN.COM -- Kabar duka dari Jose Antonio Reyes yang meninggal karena mengalami kecelakaan mobil memukul mantan pemain Arsenal serta mantan manajer The Gunners Arsene Wenger..
  • Ahad, 26 Mei 2019 - 23:05:35 WIB

     Jelang Laga Final Liga Eropa, Suporter Arsenal dan  Chelsea   Harus  Berjalan 2.500 Mil 

     Jelang Laga Final Liga Eropa, Suporter Arsenal dan  Chelsea   Harus  Berjalan 2.500 Mil  HARIANHALUAN.COM- Laga final Liga Europa yang akan mempertemukan dua klub London Inggris, Chelsea dan Arsenal akan berlangsung di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Lokasi final yang.
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 00:57:18 WIB

    Everton Hentikan Catatan Kemenangan Arsenal

    Everton Hentikan Catatan Kemenangan Arsenal Liverpool, haluan — Arsenal gagal menggeser Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris setelah tumbang dengan skor 1-2 di kandang Everton di Goodison Park, Rabu (14/12). Kemenangan tuan rumah ini juga turut mengakhiri catata.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:33:32 WIB

    Southampton Hentikan Laju Arsenal

    Southampton Hentikan Laju Arsenal London, Haluan — Lang­­kah Arsenal di Piala Li­ga Inggris terhenti. The Gun­ners takluk 0-2 dari Sout­hampton di hadapan pen­dukungnya sendiri di Emi­rates Stadium, Kamis (1/12). Kekalahan itu turut menan­dai berakh.
  • Kamis, 10 November 2016 - 00:21:03 WIB

    Wilshere Belum Yakin dengan Arsenal

    Wilshere Belum Yakin dengan Arsenal Bournemouth, Ha­luan — Jack Wilshere mengaku masih belum yakin dengan masa depannya di Arsenal musim depan. Kini, dia cuma ingin mem­buk­tikan diri bersama Bour­nemouth. Di Arsenal saat ini, ada banyak pemain tengah yan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM