KONI Solsel Imbau Pengcab Serius Bina Atlet


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:30:52 WIB
KONI Solsel Imbau Pengcab Serius Bina Atlet Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan mendistribusikan bantuan perangkat komputer dan printer kepada Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK )Sungai Pagu didampingi Camat beberapa waktu lalu. (IST)

“Begitu juga untuk atlet andalan, kami inginkan ada semacam reward bagi me­reka. Seperti memberikan bantuan dana mo­tivasi. Salah satunya, atlet andalan  yang telah berhasil menyabet medali pada Porprov ke-13 kemaren,”dikatakan Mario Syahjohan.

Selanjutnya, selain mereka men­dapat­kan dana pembinaan rutin, atlet andalan ini juga mendapatkan dana motivasi. Dana motivasi ini langsung disalurkan ke reke­ning Pe­ngcab yang mempunyai atlet andalan.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

KONI Solsel juga mengelompokan atlet berdasarkan prestasi yang diraih oleh atlet. Seperti atlet prioritas  adalah atlet yang mendapatkan peringkat pada Porprov ke-13 tapi belum memperoleh medali. Ke­mudian kategori atlet binaan, yang masuk atlet binaan ini atlet yang mem­peroleh peringkat maupun medali.

Ia juga menginginkan peningkatan perolehan medali  pada iven olahraga tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) 2016.”Untuk menyongsong Porprov ke-14 di Kota Padang tahun 2016, KONI Solsel menargetkan masuk pada peringkat ke-15,”tegasnya.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Sementara, Sekretaris KONI Solsel, Mil Ulazmi juga  berharap terjadi  pe­ning­katan perolehan medali pada Porprov 2016 nanti. Kemudian ia mengatakan jangan sampai terulang kembali kisruh di Cabang Wushu di Porprov nanti.  ”Untuk pero­lehan medali kita menargetkan emas 20, perak 20 dan perunggu 20",katanya.

Sedangkan, terkait bantuan anggaran pembinaan untuk atlet, menurutnya KONI Solsel telah maksimal memberikan bantu­an pembinaan untuk atlet. Sehingga tinggal keseriusan pengcab dalam mela­kukan pembinaan kepada atletnya.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Terkait atlet yang dipakai dari luar Solsel, Dikatakannya, untuk pemakaian atlet luar nantinya akan diserahkan ke Pengcab masing-masing. Yang terpenting nantinya atlet yang dipakai tersebut memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Sumbar. (h/jef)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]