Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara


Rabu, 30 Desember 2015 - 02:32:25 WIB
Jalan Berlubang Ancam Keselamatan Pengendara

Dari pantauan Haluan pada Selasa (29/12) siang, belum ada tindak lanjut dari dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan ini. Buktinya lubang ini masih saja tetap seperti itu.

Randa (22), mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) misalnya, mengeluhkan kondisi ini. Karena menurutnya lubang jalan ini sangat membahayakan pengendara roda dua seperti dia.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Hal senada juga diungkapkan Mulyadi (27), wiraswasta asal Kabupaten Solok ini. Ia berharap agar Dinas Pekerjaan Umum (PU) bisa segera memperbaiki jalan tersebut.

“Ini jalur sibuk dengan kendaraan yang banyak lalu lalang setiap harinya. Jadi, harus segera diperbaiki agar tidak timbul korban,” ungkapnya kemarin di Padang.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Selain di Jalan Hamka, jalan berlubang pun ditemui di Jalan Khatib Sulaiman tepatnya di depan Kantor DPRD Sumbar, dekat lampu lalu lintas. Lubang jalan di kawasan ini lebih besar dan dalam dari yang ada di Jalan Hamka. Di mana dari dasar lubang itu telah terlihat batu-batu kecil yang mengisi lubang itu.

Haluan pun telah mencoba untuk menyampaikan kondisi ini kepada Dinas Pekrjaan Umum (PU) Kota Padang. Namun, Kepala PU Kota Padang Fatriarman mengatakan akan menyampaikan kondisi ini kepada Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II, karena Jalan Hamka dan Jalan Khatib Sulaiman merupakan jalan nasional.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

“Ini jalan nasional, jadi bukan wewenang kita untuk memperbaikinya. Tapi nanti akan saya sampaikan kepada dinas terkait,” ungkapnya kepada Haluan Selasa (29/12) sore. Sementara itu Kepala BBPJN II Maruasas Panjaitan dihubungi Haluan baik melalui pesan singkat dan panggilan langsung tidak memberikan jawaban hingga berita ini dinaikkan. (h/mg-isr) 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]