Manfaat Mengkonsumsi Kopi


Kamis, 31 Desember 2015 - 02:53:02 WIB
Manfaat Mengkonsumsi Kopi

Mengutip dari boldsky, Selasa (29/12), kopi men­jadi minuman favorit bagi sebagian orang. Dengan cara yang sempurna, bia­sanya banyak orang meng­kon­sumsi kopi untuk me­mulai harinya agar lebih semangat.

Ada anggapan ketika mengkonsumsi kopi men­jadi tidak sehat. Namun dalam kenyataannya, kopi menawarkan berbagai man­faat kesehatan. Kopi sarat dengan nutrisi ak­tiosidan serta bermanfaat untuk menguntungkan ke­sehatan.

Kopi memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Kopi juga mengandung senyawa organik dan nutrisi yang masuk di dalam kopi ter­diri dari vitamin B, ribof­lavin, asam panthothenic, kalium, magnesium, nia­sin, dan yang jelas kafein.

Berikut adalah manfaat kesehatan yang bisa Anda raih ketika mengkonsumsi kopi.

Mengatasi depresi

Kopi bertindak sebagai anti depresi instan. An­tioksidan hadir di dalam kopi. Ini dapat mengangkat mood Anda dan dapat mem­buat Anda bahagia. Menurut penelitian , orang mengkonsumsi minuman 3 - 4 cangkir kopi, berada pada risiko yang lebih ren­dah tingkat depresinya.

Menurunkan risiko diabetes

Konsumsi harian kopi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Polifenol dan chlorogenic acid dapat mencegah diabetes dan meningkatkan kontrol glu­kosa pada pasien diabetes.

Membantu menurunkan berat badan

Kopi menekan nafsu makan. Minum secangkir kopi di sore hari me­nurn­kan keinginan untuk meng­konsumsi makanan ringan dan permen. Dia bekerja sebagai stimulan dan pa­sokan energi dan dapat mempromosikan stimulasi panas dalam tubuh yang mengarah kepada ter­bakar­nya kalori.  (h/inl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]