Sambut Tahun Baru 2016

Pemko Imbau Warga Merayakan dengan Sederhana


Kamis, 31 Desember 2015 - 02:56:15 WIB

Disamping itu kepada warga juga diimbau untuk dapat menjaga nilai nilai agama, adat dan budaya yang ada di Bukittinggi pada malam penyambutan tahun baru. Pasalnya, se­tiap kali perayaan tahun baru di Bukittinggi, tidak saja diramaikan oleh warga kota namun juga dira­mai­kan oleh pengunjung dari luar kota dan propinsi.

“Kita tidak melarang warga ataupun pengunjung dari luar daerah untuk merayakan tahun baru 20­16 di Bukittinggi. Namun demikian kita juga meng­harapkan jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai melakukan perbuatan yang melanggar ajaran agama dan tatanan adat dan bu­daya yang ada di Bu­kit­tinggi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bu­kittinggi, Yuen Karnova, Rabu (30/12).

Dikatakannya, berkaca dari tahun tahun se­be­lumnya, setiap kali per­gantian tahun baru tingkat kunjungan wisatawan ke Bukittinggi selalu mem­bludak. Mereka yang da­tang tidak hanya untuk mengisi masa liburan tapi juga untuk merayakan ma­lam pergantian tahun baru.

Sebab, pada malam per­gantian tahun di Bu­kittinggi Jam Gadang ma­sih menjadi magnet dan tujuan utama bagi pe­ngun­jung yang datang. Dipre­diksi  pada malam per­gantian tahun kawasan Jam Gadang akan dipenuhi lau­tan manusia untuk mera­yakannya dengan pesta kembang api.

Menurut Yuen, setiap kali pergantian tahun baru warga terlihat  antusias menyambutnya. Sebab, pada pergantian tahun ba­ru itu ada yang diman­faatkan oleh warga  de­ngan  merayakannya de­ngan pesta kembang api, atau sekedar membakar api unggun dan kegiatan kegiatan lainnya.  Dan keadaan yang demikian itu sering terjadi dan sulit untuk melarangnya.

Hanya saja sebut Yu­en,  warga diimbau untuk tetap memelihara keter­tiban dan keamanan, agar perayaan menyambut da­tangnya tahun baru tidak berbuah menjadi petaka.  (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 18:08:50 WIB

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih

    Peduli Masyarakat, Pemko Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Bawang Putih SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Bekerjasama dengan Kementrian Pertanian dan Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, Pemko Sawahlunto gelar operasi pasar, Rabu 19 Februari 2020. Kegiatan yang digelar di lapangan parkir Balaikota set.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 18:58:16 WIB

    Pemko Payakumbuh akan Pasarkan Randang Via Jamaah Haji

    Pemko Payakumbuh akan Pasarkan Randang Via Jamaah Haji PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN. COM -- Payakumbuh sebagai salah satu daerah penghasil randang terbesar di Sumbar saat ini. Untuk pemasarannya, Pemko Payakumbuh akan mengambil langkah cepat untuk calon jamaah haji asal Indonesia..
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 15:54:01 WIB

    Temui Walikota, PWI Sawahlunto Siap Dukung dan Bersinergi dengan Pemko

    Temui Walikota, PWI Sawahlunto Siap Dukung dan Bersinergi dengan Pemko SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Segenap pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sawahlunto siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Sawahlunto dalam mensosialisasikan dan mewujudkan program pembangunan, b.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 18:15:15 WIB

    Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto, Sejumlah Pejabat Dilantik Wako

    Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto, Sejumlah Pejabat Dilantik Wako SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM- Akhirnya gerbong mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemerintah Kota Sawahlunto kembali bergulir. Setidaknya 122 pejabat esselon II, III dan IV serta Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah diambil s.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 17:14:43 WIB

    Pemko Payakumbuh Sampaikan Tiga Ranperda ke DPRD Kota Payakumbuh

    Pemko Payakumbuh Sampaikan Tiga Ranperda ke DPRD Kota Payakumbuh PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM--Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyampaikan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) kepada DPRD kota Payakumbuh pada rapat paripurna pertama pada tahun 2020 di Aula Gedung DPRD Kota Payaku.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM