Memperingati HUT ke-35

Sejumlah Satpam Dapat Penghargaan


Kamis, 31 Desember 2015 - 02:59:29 WIB
Sejumlah Satpam Dapat Penghargaan Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi memberikan penghargaan kepada salah seorang Satpam berprestasi pada saat apel memperingati HUT Satpam ke-35, yang digelar di Mapolres Bukittinggi, Rabu (30/12).

Penghargaan itu masing-masing diterima oleh Alvu Salim yang bertugas di Ru­mah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi sebagai Satpam termuda dengan usia 21 tahun, serta Satpam yang bertugas di BRI atas nama Firdaus. Sementara untuk Pos Satpam terbaik diraih Pos Satpam PLN Padang Luar. Keseluruhannya men­dapatkan tropi, piagam peng­hargaan dan bingkisan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi me­nga­takan, untuk menjaga ke­amanan dan ketertiban per­lunya sinergitas antara ke­polisian dan Satpam dari se­luruh dinas maupun ins­tansi, baik dari segi komunikasi, koordinasi dan kerjasama, sehingga memberikan man­faat yang besar bagi ter­selenggaranya  solidaritas, profesionalitas, dan kinerja satuan pengamanan yang diharapkan masyarakat.

Dalam hal itu tambah Tri Wahyudi Polres Buki­t­tinggi juga akan mewu­jud­kan pe­nyelenggaraan satuan penga­manan yang prima dibarengi dengan mem­per­kuat tiga pilar utama  pe­nyangga mulai dari sistem, peralatan dan pro­fesional pengamanan melalui upaya ril yang bersifat siner­gitas, simultan dan berke­sinam­bungan dari seluruh stake­holder. 

“Memperhatikan per­kem­bangan situasi gang­guan kamtibmas dewasa ini pada umumnya disebabkan berbagai aspek kehidupan sosial, dan apabila tidak segera ditangani dan dian­tisipasi dengan baik, feno­mena itu bakal menjadi cikal bakal hadirnya berbagai bentuk aksi kejahatan,” tukasnya. 

Sementara itu Kasat­binmas Polres Bukittinggi AKP Rita Suryanti yang juga sebagai pembina Sat­pam mengatakan, untuk meningkatkan profe­sio­nali­tas Satpam ini, pihak Polres Bukittinggi akan me­ning­katkan sisi integritas setiap anggota Satpam, melalui pembinaan, pengawasan secara serius dan berke­sinambungan.

“Dengan demikian de­ngan kemampuan teknis yang senantiasa terasah dan integrasi moral yang tinggi, maka seluruh anggota Sat­pam akan mampu melak­sanakan tugas secara opti­mal,” terangnya.

Rita Suryanti menam­bahkan, sebelum upacara peringatan HUT Satpam ke 35 ini, sebelumnya juga telah digelar kegiatan pen­dukung, diantaranya cross country pada 22 hingga De­sember 2015 lalu yang dii­kuti 60 Satpam, kerja bakti sosial membersihkan objek wisata Benteng Fort de Kock dan Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), olahraga olah­raga tarik tambang, serta anjangsana ke panti asuhan. (h/wan)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]