Pj Bupati Tinjau Posko Operasi Lilin


Kamis, 31 Desember 2015 - 03:55:03 WIB
Pj Bupati Tinjau Posko Operasi Lilin

Meski hujan deras me­ngu­yur Tanah Datar, tim terus bergerak untuk menin­jau kondisi persiapan pela­yanan lalu lintas meng­hadapi tahun baru 2016.

Di Posko Ombilin, Su­dir­man Gani meninjau ke­sia­pan personil yang terdiri dari lima anggota Polri, empat personil Dinas Per­hubungan, dua personil Satpol PP, dua anggota TNI dan dua petugas Dinas Ke­se­­hatan, serta satu unit mobil am­bulance. Pada kesem­pa­tan itu, Pj Bupati Tanah Da­tar menyem­pat­kan diri un­tuk meninjau kon­disi pem­bangunan Der­maga Om­­bi­lin di Danau Sing­karak.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Pada Posko Tanjung Mu­tia­ra yang merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi pada saat pera­yaan tahun baru, Sudirman Gani juga mengecek kesia­pan personil yang terdiri dari enam personil Polri, satu anggota TNI, tiga per­sonil Dinas Perhubungan dan dua personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pada tanggal 30 Desem­ber hingga 2 Januari 2016, tim BPBD Kabupaten Ta­nah Datar akan menurun­kan 15 personil dengan peralatan lengkap, dua unit perahu boat, satu set alat selam dan beberapa lusin alat pelampung.

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

Kesiapan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam rangka mengan­tisi­pasi dan mengatasi segala permasalahan yang biasa timbul dalam rangka pera­yaan tahun baru yang biasa dilakukan masyarakat, ti­dak akan bisa tercukupi dengan jumlah pengunjung, tanpa ada kesadaran dari seluruh komponen masya­rakat untuk menjaga ke­amanan dan ketertiban. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama seluruh komponen masyarakat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Sementara Bupati ber­sama dinas terkait dan unsur masyarakat Kecamatan X Koto, juga melakukan sosia­lisasi larangan pendakian Gunung Merapi. Di sana, Pemda bersama For­kom­pida Tanah Datar mela­kukan pemasangan spanduk bertuliskan larangan kepada pecinta alam atau pengun­jung wisata tahun baru untuk melakukan pendakian Ma­rapi, karena saat ini Gunung Merapi berstatus waspada, radius tiga kilometer dari puncak atau kawah gunung tidak boleh melakukan akti­fitas. (h/fma/emz)

Baca Juga : Zigo Rolanda Sebut RS Pratama Solsel Belum Layak Beroperasi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]