Waspadai Rampok Spesialis Rumah Kosong

Polres dan Pol PP Padang Panjang Bekerjasama


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:02:03 WIB
Polres dan Pol PP Padang Panjang Bekerjasama

“Tidak tertutup ke­mung­­kinan para pelaku ke­jahatan khususnya rampok spesialis rumah kosong akan melakukan aksinya pada malam tahun baru ini. Rampok akan menjadi anca­man serius terutama bagi masyarakat yang mening­galkan rumah untuk pera­yaan tahun baru,” jelas Is­met, memprediksi rumah kosong akan menjadi in­caran rampok spesialis ru­mah kosong.

Kepada masyarakat yang memiliki agenda mera­ya­kan tahun baru di luar da­erah, sebut Ismet lagi, di­imbau untuk memastikan kondisi rumah dalam kon­disi aman dan terkunci dan melaporkan kepad petugas ronda setempat untuk men­dapatkan pengontrolan dan pengawasan.

Baca Juga : Waduh! Sabtu dan Minggu Besok, Aktivitas GOR Haji Agus Salim Padang Ditutup

Selain melaporkan kepa­da petugas ronda, RT dan RW, untuk pengamanan le­bih lanjut  pihaknya juga me­minta kepada pemilik ru­mah untuk memasang kun­ci ganda, jika perlu se­tiap pintu dipasangkan terali be­si untuk menambah penga­­manan.

“ Kami akan menu­run­kan personil untuk patroli  kewilayah- wilayah yang dianggap rawan. Bahkan untuk memberikan penga­manan tahun baru ini juga telah meliatkan seluruh personil kepolisian,” ung­kapnya. Sementara Kasi Ops Satpol Padang Panjang, David Nover Martin, me­nam­bahkan, untuk langkah pengamanan tahun baru kali ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jaja­ran kepolisian Polres Pa­dang Panjang .

Baca Juga : Hampir Tiap Tahun, Ada Ratusan PNS Sumbar yang Pensiun

“ Selain persenil kepoli­sian, kami juga telah mem­bentuk tim gabungan yang melibatkan seluruh instansi terlibat. Berkaitan dengan adanya kemungkinan akan terjadinya perampokkan pada tahun baru, kita juga telah mempersiapkan tim patroli keseluruh kasawan masayrakat,” katanya.

Ditambahkannya, kepa­da masyarakat David Nover Martin juga mengimbau kepada masyarakat, khusus­nya kepada kelurga ada yang tinggal dirumah.

Baca Juga : Pelamar CPNS Sumbar 2019 Tembus 25 Ribu Orang

“ Kami juga minta kepa­da pemilik untuk menam­bah penerangan agar lebih dapat dikontrol,” jelasnya. (h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]