Cuaca Inggris Tidak Cocok untuk Klopp


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:07:47 WIB
Cuaca Inggris Tidak Cocok untuk Klopp

“Permainan di Inggris tidak lebih cepat daripada di Jerman. Mungkin ada sedikit lebih ban­yak sprint. Namun, ada gaya sepakbola yang berbeda di sini, sebagian karena cuaca,” ujar Klopp kepada Sport Bild.

Klopp ditunjuk sebagai ma­najer Liverpool pada Okto­ber lalu. Salah satu masalah yang dia hadapi sejak bekerja di Inggris adalah angin di dalam stadion. Menurutnya, hal itu me­me­ngaruhi permainan. “An­gin bisa sangat ekstrem di Ing­gris. Kami tidak terbiasa d­e­ng­an hal itu di Jerman dan Anda harus menjaga berbagai hal tetap sederhana. Gol pertama Stoke City ke gawang Manches­ter United adalah contoh sem­purna tentang angin yang eks­trem. Pemain-pemain yang tidak berasal dari Britania Raya harus terbiasa dengan angin,” ujarnya.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Karena persoalan cuaca ini pula, Klopp harus melakukan adaptasi dan mengubah gaya permainannya. “Saya juga harus menyesuaikan gaya permainan saya. Seringkali, Anda dipaksa untuk menjaga segala se­suatu­nya tetap sederhana. Dan ada jauh lebih banyak duel untuk bola kedua di sini, dan lebih banyak duel secara umum. Itu membuat pertandingan makin intens,” katanya.

Selain persoalan cuaca, Klopp juga melihat adanya perbedaan antara wasit-wasit di Bundesliga dan wasit di Pre­mier League.”  (h/dtc/mg-san)

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 00:10:09 WIB

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda

    Hajar Fortuna, Ajax Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Belanda Posisi di puncak klasemen Liga Belanda kian digenggam Ajax Amsterdam  setelah menghajar  tuan rumah Fortuna Sittard 2-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Belanda di Stadion Fortuna Sittard,  Ahad (24/1/2021)..
  • Ahad, 24 Januari 2021 - 18:11:15 WIB

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool

    Roberto Firmino Beresiko Kehilangan Tempat di Liverpool Tiga penyerang Liverpool akan segera bubar dan Roberto Firmino bisa menjadi orang pertama yang tersingkir. Ini dinyatakan oleh pengamat sepakbola yang juga mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]