Semen Padang Matangkan Organisasi Permainan


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:08:56 WIB

Pantauan Haluan, lati­han tersebut sudah diikuti James Koko Lomel yang pada latihan sebelumnya belum bergabung. Se­men­tara Ricky Akbar Ohorella tidak mengikuti sesi latihan tersebut lantaran masih harus menjalani pemulihan cedera lutut yang didapatnya pada babak penyisihan grup beberapa waktu lalu.

Latihan dilaksanakan dengan memainkan game, Pelatih Nilmaizar membagi tim menjadi dua kelompok. Yang terdiri dari dari tim inti dan tim cadangan. Irsyad Maulana dan Hamdi Ramd­h­an yang sudah dipastikan absen pada laga 10 Januari mendatang dimasukkan ke­dalam tim cadangan dan posisi kedua pemain ter­sebut diambil alih oleh Rudi Doank dan Al Hadji Mamdou yang berada satu tim bersama pemain-pe­main yang biasa mengisi starting eleven Kabau Sirah, seperti Hengki Ardiles, Yu Hyun Ko, Vendry Mofu, Hendra Adi Bayauw, M Nur Iskandar, serta James Koko Lomel.

“Secara keseluruhan ko­n­disi tim baik, pemain-pemain yang sebelumnya cedera ringan, seperti Al Hadji, Bayauw, dan Nur Iskandar kondisinya sudah mendekati 100 persen. Se­cara umum kondisi tim sudah baik, tinggal mem­bentuk chemistry lebih kuat antar pemain dan pe­m­a­ta­ng­an tim secara per­mainan,” jelas nilmaizar sesaat setelah latihan.

Terkait absennya Irsyad Maulana dan Hamdi Ra­md­han, Nilmaizar men­yam­pai­kan kalau tim pelatih telah menyiapkan strategi dan pemain pengganti untuk mengahadapi laga perdana babak semifinal.

“Kami sudah lakukan antisipasi, pada latihan hari ini Rabu (30/12) sudah di­coba Al Hadji maupun No­vrianto untuk Hamdi. Se­dangkan peran Irsyad bisa digantikan Rudi mau­pun Adi Nugroho,” imbuhnya.

Sehubungan pengganti Irsyad Maulana, Nilmaizar mengatakan tidak akan me­ng­ganti pakem Kabau Sirah dari 4-4-2 ke formasi lain. Meski nanti pemain yang dipasang adalah Rudi Doa­nk yang posisi aslinya ge­lan­dang pekerja, bukan berarti Semen Padang akan ber­main dengan formasi 4-3-3 dengan memainkan tiga gelandang pekerja ber­sama­an, yaitu Vendry Mofu, Yu Hyun Ko, dan Rudy dalam posisi sejajar. “4-4-2 yang menjadi sistem baku tidak akan dirubah karena apa­bila formasi berubah akan mer­u­bah cara bermain tim,” Pungkas Nilmaizar. (h/mg-ysn)







Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM