Pansus Pilgub Masih Berjalan


Kamis, 31 Desember 2015 - 04:16:05 WIB
Pansus Pilgub Masih Berjalan

Ketua Pansus Pilgub, Mar­lis kepada Haluan, Sela­sa (29/12) menuturkan, Pan­sus masih terus berlang­sung de­ngan tujuan hasil yang didapat atas kajian yang di­­lakukan selama ini bisa kom­perehensif. Jika sebe­lum­­nya Pansus meng­kaji ta­ha­pan pencalonan, saat ini Pan­­sus masuk pada wilayah pe­laksanaan Pilkada itu sen­diri. “Sekarang kami ma­suk da­lam wilayah yang ber­kai­tan tentang partisi­pasi pemi­lih dan hal teknis lain­nya,” ujar Marlis.

Terakhir, lanjut Marlis, Pansus tengah menunggu KPU menyelesaikan lapo­ran keuangan. Jika laporan yang dibuat KPU telah sele­sai, itu akan dicocokkan dengan temuan Pansus di lapangan. Jika di akhir nanti tak ditemui ada persoalan da­lam pemakaian angga­ran, Pansus akan membuat lapo­ran tentang hasil yang dida­pat. “Jika ada yang tak se­suai, kita akan rekomen­dasikan pada BPK, agar dilakukan audit lebih lan­jut,” jelasnya.

Baca Juga : Kota Padang Punya Kran Air Siap Minum, Ini Lokasinya

Disampaikannya lagi, Pan­sus masih berjalan kare­na ini sesuai dengan kepu­tu­san Paripurna DPRD be­be­­rapa waktu lalu. Yakni, Pan­sus akan mengawal pe­lak­­sanaan Pilkada hingga ta­hap akhir dan memastikan Pil­kada Gubernur yang di­lak­­sanakan tidak cacat hu­kum. Lebih lanjut ia me­nyam­paikan, pembahasan dan kajian yang dilakukan Pan­sus diupayakan segera bisa tuntas dengan segera.

Pernyataan Marlis di­benarkan juga oleh Ang­gota Pansus Pilgub, Amora Lu­bis. “Iya, masih terus ber­lanjut sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua Pansus (Marlis,red),” kata Amora. (h/mg-len)

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Targetkan Penurunan Kebocoran Air 1-2 % Tahun 2021

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]