Suzuki New Ertiga Termewah Siap Meluncur


Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:29:23 WIB
Suzuki New Ertiga Termewah Siap Meluncur Suzuki New Ertiga termewah siap meluncur di awal Januari 2016.

Meski belum terungkap jelas apa saja ubahannya, infomasi jadwal pe­lun­cu­rannya menurut salah seo­rang sumber, Ertiga Dreza akan diluncurkan awal Ja­nuari 2016.

“Jadwal peluncurannya Januari, tetapi tanggalnya belum bisa diinformasikan, yang jelas minggu pertama. Kita akan mulai ngebut di awal Januari,” kata sumber itu, kemarin.

Baca Juga : Dongkrak Ekonomi, Athari Promosikan UMKM dan Industri Kreatif

Sayangnya, sumber terse­but enggan membocorkan infomasi ubahan dan per­bedaanNEW ERTIGA — Suzuki New Ertiga terme­wah siap meluncur di awal Januari 2016 antara Ertiga Dreza dengan Ertiga tipe lainnya.  ”Pokoknya men­ja­di lebih keren, terutama tampilan depannya,” ucap­nya.

Saat ini, Suzuki Ertiga tersedia dalam lima tipe, diantaranya GA, GL, GX, Sporty, dan Elegant.

Baca Juga : Cabai Rawit Langka di Pasar Raya Padang, Harga Mencapai Rp80 Ribu Per Kilogram

Sebelumnya, Four Whe­el Deputy Managing Direc­tor SIS Davy J Tuilan per­nah mengatakan varian ba­ru ini akan menjadi tipe paling top, di atas tipe GX yang saat ini menjadi varian tertinggi.

“Nanti akan diposisikan mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang bukan ’sejuta umat’, sudah ada tipe yang bisa dipilih,” kata Davy, Minggu (8/11/2015).

Baca Juga : Gila, Harga Cabai Rawit di Pasar Nanggalo Padang Tembus Rp70.000 Per Kg

Bisa jadi, inilah jawaban dari banyak pertanyaan ten­tang Suzuki Ertiga tipe GX yang kini tak lagi dilengkapi teknologi rem Antilock Bra­king System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distri­bution (EBD). Dua fitur yang menghilang ini ke­mungkinan besar akan dise­matkan pada Ertiga varian baru.

Davy juga menegaskan, varian baru ini nanti akan berbeda dengan tiga konsep Ertiga yang ditampilkan dalam ajang GIIAS bebe­rapa waktu lalu. Konsep yang dipajang hanya akan sebatas konsep dan mem­beri ins­pirasi pemilik Ertiga jika ingin memodifikasi. (h/kcm)

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini 20 Januari 2021: Global dan Antam Naik Lagi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]