Tim Razia Gabungan Tangkap Enam Pasangan Ilegal


Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:31:46 WIB
Tim Razia Gabungan Tangkap Enam Pasangan Ilegal

Kepala Seksi Trantib Satpol PP Agam, Muchlis mengatakan, keenam pasangan itu, masing-masing berinisial FPA (28) warga Kota Pariaman berpasangan dengan IM (48) warga Kota Padang, diamankan di penginapan Tropika Kecamatan Tanjung Raya. Lalu, ER (27) warga Pasaman dengan pasangan GP (22) warga Pasaman diamankan di penginapan Abang Kecamatan Tanjung Raya. Selanjutnya, ID (20) warga Padang Pariaman berpasangan denganNY (18) warga Padang Pariaman diamankan di penginapan Tropika Kecamatan Tanjung Raya. Sementara BD (18) warga Agam ber­pa­sangan dengan CA (24) warga Pasaman Barat diamankan di Pantai Tiku Kecamatan Tanjung Raya. Lainnya, AB (25) warga Pekanbaru dengan pasangannya SW (18) warga Agam diamankan di penginapan Tropika Kecamatan Tanjung Raya, dan SR (30) warga Pasaman Barat berpasangan dengan HD (38) warga Pasaman Barat diamankan di penginapan Abang Kecamatan Tanjung Raya.

“Kami mengamankan mereka saat berada dalam satu kamar dan satu pasangan lainnya diamankan di daerah yang sepi di Pantai Tiku sekitar pukul 01:00 WIB,” katanya di Lubuk Basung, Jumat (2/1).

Tidak ada perlawanan dari ke enam pasangan tersebut ketika diamankan. Akan tetapi, mereka berkilah sudah menikah dengan cara memperlihatkan foto kopi surat nikah, dan ada yang keluar kamar saat tim datang.

Berkat kejelian tim razia yang terdiri dari anggota Satpol PP, Polres Agam, Kodim 0304 Agam, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mereka mengakui bahwa mereka belum menikah dan foto kopi surat nikah tersebut sengaja dibuatnya.

Setelah penangkapan itu, mereka langsung dibawa ke Mako Satpol PP untuk didata dan dibina. Orang tua mereka dipanggil dan diminta untuk membuat surat pernyataan di atas materai 6.000. (h/ans)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]