Pindah ke Bangunan Baru Pasar Raya

Pedagang Ikan Syukuran Masak 1.000 Ikan


Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:39:02 WIB
Pedagang Ikan Syukuran Masak 1.000 Ikan

Para pedagang ikan yang menderita sejak bencana gempa 2009 lalu pun me­laksanakan syukuran de­ngan “balanjuang” memasak 1.000 ekor ikan di lokasi tersebut, Rabu (30/12) ma­lam.

­Walikota Padang H. Mah­yeldi Dt. Marajo saat menghadiri syukuran se­kaligus silatu­rahmi dengan pedagang ikan Pasar Raya mengungkapkan, upaya pe­mulihan kembali Pasar Ra­ya Inpres Blok IV yang rusak akibat gempa dila­kukan dengan serius. Dalam dua tahun, sampai 2016 nanti pemulihan Pasar Raya ditargetkan selesai.

“Sesuai target dari prog­ram unggulan, pemba­ngu­nan Pasar Raya Inpres se­cara keseluruhan bisa dise­lesaikan pada tahun 2016,” kata Mahyeldi.

Pembangunan yang di­lak­sanakan ber­tahap, di penghujung 2015 sudah bisa dise­lesaikan dan siap di­tempati bagian lantai 1 blok IV yang menyerap anggaran sebesar Rp 7,2 miliar.

“Pedagang yang me­nem­pati pinggir jalan dan tempat-tempat di sudut Pa­sar Raya, saat ini sudah bisa pindah ke lokasi ini,” sebut walikota.

Blok IV sendiri bisa menampung sebanyak 112 pedagang. Sedangkan pe­dagang ikan yang didata berjumlah sebanyak 106 orang, sehingga masih ada ruang untuk me­nempatkan pedagang baru yang belum kebagian tempat.

Diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Per­dagangan, Pertambangan dan Energi Kota Padang Hendrizal Azhar, bersa­maan dengan silaturahmi ini juga dilaksanakan pe­nyerahan bangunan Pasar Lubuk Buaya kepada Dinas Pasar untuk selanjutnya dilakukan pe­nye­rahan ke­pada pedagang.

Pedagang ikan me­nyam­but gembira tempat repre­sentatif ini sehingga mereka berinisiatif melaksanakn syukuran sambil ber­sila­turahmi dengan walikota dan beberapa jajaran di Di­nas Perindagtamben dan Dinas Pasar.

Terlihat juga hadir pada kesempatan tersebut, Ke­pala Dinas Pendapatan Dae­rah Adib Alfikri serta Ka­bag Humas dan Protokol Mursalim.

Ketua Persatuan Pe­da­gang Ikan Pasar Raya Pa­dang, Awal mengatakan, ia dan kawan-kawan berte­rimakasih ke Pemko Pa­dang dan PT Adiguna Man­diri selaku kon­traktor.

“Kami berkomitmen untuk menjaga bersama-sama bangunan ini karena ini memang tempat usaha kami. Tempat kami meng­gantungkan hidup,” ujarnya. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]