Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Seluruh ASN Pemko Padang Akan Tes Urine


Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:42:08 WIB
Seluruh ASN Pemko Padang Akan Tes Urine Walikota Padang Mahyeldi dan Kepala BNNP Sumatera Barat Muhammad Ali Azhar meneken MoU pencegahan penyalahgunaan narkoba di rumah dinas walikota Jalan A Yani 11.

Perhatian serius di­wu­judkan Pemerintah Kota Padang dan Badan Nar­kotika Kota (BNK) Padang dalam penandatanganan nota kesepahaman dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat.  MoU tersebut d­i­tandatangani Walikota Pa­dang Mahyeldi dan Kepala BNNP Sumatera Barat Mu­hammad Ali Azhar di ru­mah dinas Jalan A Yani 11, Kamis (31/12).

Menurut Walikota Pa­dang, narkoba merupakan musuh bersama. Setiap pe­nyalahgunaan narkoba ada­lah tindak pidana yang harus dicegah dan diberantas.

“Melalui nota kese­paha­man ini, kita menyepakati memerangi peredaran gelap narkoba di Kota Padang dan melanjutkan proses hukum bagi yang terbukti terlibat peredaran gelap,” ungkap Mahyeldi.

Selaku Walikota Pa­dang, Mahyeldi mengaku siap me­laksanakan tes uri­ne bagi seluruh aparatur di jaja­ran­nya, guna mem­bukti­kan be­bas dari mengon­sumsi barang haram terse­but.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNK Padang Em­zalmi mengatakan, selain upaya menangkal penge­daran narkoba, selalu gen­car diberikan pemahaman kepada masyarakat dan ge­nerasi muda.

“Melalui kegiatan so­sialisasi yang kita lakukan diharapkan kesadaran ma­syarakat akan bahaya nar­koba semakin baik sehingga tidak mencoba untuk men­dekati apalagi mengon­sumsinya,” ujar Emzalmi.

Sedangkan, Muhammad Ali Azhar sendiri meng­ungkapkan, upaya pence­gahan merupakan hal yang terutama harus dilakukan, karena rehabilitasi meru­pakan sebuah kegagalan dalam pencegahan. “Kita lebih baik mencegah dari pada merehabilitasi,” se­butnya. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]