Limbah Medis RS Awal Bros Busuk


Senin, 04 Januari 2016 - 02:38:06 WIB
Limbah Medis RS Awal Bros Busuk

“Kita akan atur jadwal, mu­ng­kin bisa saja minggu depan Komisi I DPRD Pe­kan­baru akan melakukan pemanggilan para pejabat rumah sakit karena banyak keluhan yang disampaikan masyarakat,” kata Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti SH MH, pada wartawan Sabtu (2/1).

Politisi Golkar ini men­jelas­kan, keluhan dari ke­luarga pasien yang di­sam­pai­kan ke pihaknya kebanyakan yang menggunakan kartu Badan Penyelenggara Ja­mi­nan Sosial (BPJS). “Me­nurut mereka ada semacam per­lakuan berbeda antara pasien BPJS dengan pasien non-BPJS,” ujar Ida.

Oleh sebab itu, kata Ida, dewan akan melakukan kla­rifikasi terkait persoalan tersebut, sehingga dewan memperoleh kejelasan dari pihak rumah sakit Awal Bros.

Disamping itu kata Ida lagi, pihaknya akan meninjau ulang izin pengolahan limbah Bahan Berbahaya dan Be­racun (B3) yang ada di rumah sakit Awal Bros. “Terkait limbahnya juga akan kita cek izinnya, karena ada juga ke­luhan dari warga setempat yang selalu mencium aroma tak sedap, semenjak rumah sakit itu berdiri,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sempat menelusuri beberapa fasilitas umum rumah sakit Awal Bros Panam yang ternyata tidak memenuhi kelayakan untuk sebuah rumah sakit. Salah satu fasilitas umum yang tidak di­mi­liki rumah sakit yakni tempat ibadah bagi pe­ngunju­ng yang hendak melakukan sholat. “Jadi, mesjid Al-Fitrah yang berada di samping ru­mah sakit bukan milik rumah sakit Awal Bros, melainkan fasilitas milik warga se­tem­pat,”imbuh Ida. (h/ben)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]