Bamus Nagari Batu Kalang

Sidak Tiga Proyek Dana Nagari


Senin, 04 Januari 2016 - 02:50:09 WIB
Sidak Tiga Proyek Dana Nagari

Selain mengunjungi Jem­batan Gantung Nago Baraliah, Anggota Bamus juga melihat pelaksanaan renovasi kantor nagari itu dengan biaya Rp 42 juta rupiah. Kedatangan Bamus juga disambut oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Cici Fatmawati, SE didampingi Sekretaris TPK Rasul Hamidi.

Ketua TPK, Cici Fat­mawati menjelaskan, pe­ker­­jaan Renovasi Kantor Naga­ri Batu Kalang sudah sesuai dengan peren­ca­na­an, dan anggaran yang ter­se­dia su­dah mencapai 90 persen. Sekarang tinggal pema­sa­ngan daun pintu jendela dan pintu utama. “Insya Allah dalam minggu ini, semua sudah diker­jakan,” ujarnya.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Untuk Rehab Jembatan Gantung dan Peningkatan Jalan Nago Baraliah kata­nya, sudah pula sesuai pe­ren­canaan dan anggaran sudah siap 85 parsen, khusus pelaksanaan pekerjaan jem­batan sudah selesai 100 parsen, hanya tinggal lagi peningkatan jalan dan drai­nase sekitar 100 meter lagi. “Muda-mudahan dalam wak­tu dekat ini juga sudah bisa diselesaikan,” jelas Cici bersama Rasul Hamidi.

Dia menjelaskan, ter­lam­batnya penyelesaian pe­ker­jaan fisik kegiatan, baik Renovasi Kantor Nagari atau pun Rehab Jembatan serta Peningkatan Jalan Na­go Baraliah, Korong Limo Hindu, disebabkan dana turunnya secara bertahap, sehingga pelaaksanaan pe­ker­jaan jadi tertunda.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Sementara itu, salah se­orang Anggota Bamus Na­gari Batu Kalang, Drs Jama­wir Yatim menyebutkan, untuk kedepan kita ber­harap kepada Kabag Peme­rintahan Nagari (Pemnag) Padang Pariaman, untuk dapat memberikan reko­men­dasi pencaiaran dana proyek dibedakan dengan ang­garan kegiatan lain. Ka­re­na pada tahun 2016, APB Nagari meningkat menjadi Rp. 1,5 miliyar. “Kalau bisa dibedakan, anggaran untuk Renovasi Kantor Nagari Batu Kalang, bisa diting­kat­kan menjadi Rp. 200 juta, ka­rena dengan anggaran se­banyak itu, diperkirakan su­dah bisa selesai sepenuh­nya,” ujarnya.

Pendapat Jamawir itu, didukung anggota Bamus lain, seperti Taslim Imran, Ir. Asrizal, Erlinda Yanti dan Azwir Dt. Tan Ameh. “Kita sangat setuju dengan pen­dapat Jamawir, kalau dana memungkinkan dan pelak­sanaannya tidak ber­ten­ta­ngan dengan aturan yang ber­laku,” ungkap Tas­lim Im­ran menimpali. (h/bus)

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]