Padang Panjang Raih Lagi Piala WTN


Senin, 04 Januari 2016 - 02:54:53 WIB
Padang Panjang Raih Lagi Piala WTN

Wakil Wali Kota Padang Panjang Mawardi me­nga­takan, perolehan piala WT­N itu setelah adanya pe­nilaian yang dilakukan Tim Penilai Kementerian Per­hubungan beberapa waktu lalu.

“Kami sudah menerima piala itu pada 23 Desember 2015 lalu dan pada tanggal 28 Desember 2015 ke­ma­rin penyerahannya secara resmi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang,” ujar Mawardi.

Baca Juga : Tahun Ini, 25 Nagari di Agam akan Menggelar Pemilihan Wali Nagari

Dari penilaian yang dila­kukan tim beberapa waktu lalu dengan seluruh kategori penilaian, daerah itu masih mendapatkan nilai bagus.

“Pada kunjungan lapa­ngan, tim penilai me­ngun­jungi Terminal Bukit Suru­ngan, terminal mikrolet, sarana dan prasarana lalu lintas dan beberapa lokasi lainnya.

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Rata-rata dari selu­ruh lokasi yang dikunjungi, mereka puas dan mem­be­rikan pujian terhadap pela­yanan kami,” ujarnya.

Meskipun mendapatkan pujian, namun tidak serta merta piala itu bisa diraih, karena masih ada beberapa sarana dan kesadaran ma­syarakat yang harus di­per­baiki.

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

“Tim penilai masih me­ne­mukan beberapa keku­rangan seperti, trotoar yang tidak layak, kesadaran ma­sya­rakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dan lain­nya,” jelasnya.

Meski ada beberapa ke­ku­rangan, Pemko Padang Panjang tetap berkeyakinan bisa meraih piala tertib lalu lintas itu dengan mem­perbaiki kekurangan yang ditemukan oleh tim penilai.

Baca Juga : Berikut Rincian Sumber Bantuan Bencana Banjir Bandang Solsel 2019

“Hal itu juga terbukti dengan perolehan piala WTN yang ke-14 ini,” ujar­nya.

Dia menyebutkan, pi­hak­nya bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Pol­res Padang Panjang selalu memberikan pelayanan lalu lintas serta memberikan sosialisasi untuk kese­la­matan berlalu lintas bagi masyarakat, termasuk de­ngan melengkapi sarana dan prasarana.

“Kami semua m­e­nge­tahui, Padang Panjang terle­tak di daerah persimpangan dengan kepadatan lalu lin­tas yang cukup tinggi. Se­hingga, membutuhkan pela­yanan yang cukup ekstra,” sebutnya.(h/mg-pis)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]