44 Personel Polres Solsel Naik Pangkat


Senin, 04 Januari 2016 - 02:59:35 WIB
44 Personel Polres Solsel Naik Pangkat Wakapolres Solsel, Kompol Gatot Istanto saat memipin upacara kenaikan pangkat terhadap 44 personil Polres Solsel, Kamis, (31/12). (JEFLI)

Mereka yang mendapat kenaikan pangkat yakni 3 orang perwira dan 41 orang personil bintara. Dari tiga perwira tersebut, salah satu­nya Kasat Reskrim Polres Solsel, AKP Berry Juana Putra dimana pangkat sebe­lumnya Iptu. Kenaikan pang­kat 44 personil itu mu­lai berlaku sejak 1Januari 2016 sedangkan surat ke­naikan pangkatnya dike­luarkan Kapolda Sumbar 30 Desember 2015.

Wakapolres, Kompol Gatot Istanto mengatakan, kenaikan pangkat diberikan sesuai dengan tingkatan personil yang telah dila­kukan dalam proses sebe­lumnya. Kenaikan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi serta kinerja baik.

Baca Juga : Tahun Ini, 25 Nagari di Agam akan Menggelar Pemilihan Wali Nagari

“Selamat atas kenaikan pangkat, hal ini merupakan penghargaan atas pengab­dian yang telah dilakukan dan hendaknya diiringi de­ngan peningkatan SDM yang berkualitas dari segi formal dan informal,” ha­rap­nya.

Ia menambah­kan, ke­nai­kan pangkat dalam or­ganisasi Polri tidak dibe­rikan begitu saja namun ada proses yang harus dilakukan setiap anggota saat naik pangkat serta didasari pada penilaian kinerja, loyalitas dan dedikasi terhadap orga­nisasi.

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

 ”Kepada anggota yang naik pangkat, semoga de­ngan naik pangkat setingkat lebih tinggi ini mampu un­tuk berfikir, bertindak da­lam menyikapi kemajuan teknologi. Hal ini tidak menjadikan sesorang men­jadi sombong dan arogan,” ujar Kompol Gatot Istanto. 

Ia menyampaikan teri­makasih kepada semua jaja­ran yang telah mengabdi dan khusunya pada anggota yang dilantik. “Kenaikan pangkat bisa menjadi pen­dorong dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melak­sana­kan tugas pengabdiannya. Sebab kedepan tantangan menjadi anggota polisi jauh lebih berat,” tambahnya

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

Secara keseluruhan ke­naikan pangkat yang dite­rima oleh 44 personil tidak mempengaruhi struktur or­ganisasi. Mereka tetap di­tem­patkan pada pos tugas sebelumnya dan hanya me­ngalami perubahan dari sisi kepangkatan saja. “Pangkat semakin naik maka semakin berat pula beban tugas yang harus ditanggung untuk pelayanan kepada masya­rakat,” tutupnya. (h/jef)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]