Suzuki Wagon R 7 Penumpang Segera Meluncur


Senin, 04 Januari 2016 - 03:02:21 WIB
Suzuki Wagon R 7 Penumpang Segera Meluncur Suzuki Wagon R 7 penumpang segera hadir untuk memenuhi permintaan pasar.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Minggu (3/1) Suzuki telah mengimpor beberapa prototipe Wagon R 7-penumpang untuk diuji di jalanan India. Bahkan, beberapa vendor sudah di­minta memasok bagian un­tuk selanjutnya diproduksi massal.

Berdasarkan bocoran dari dokumen impor, pro­totipe Wagon R 7-pe­num­pang yang akan diuji di jalanan India itu bermesin bensin 1.197cc (K-Series) dan diesel 1.248cc (DDiS). Jantung pacu tersebut dika­winkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan.

Baca Juga : Bitcoin Resmi Diakui di RI, Cek Daftar Cryptocurrency yang Boleh Diperdagangkan di Indonesia

Wagon R 7-penumpang itu sendiri jika dibandingkan dengan Wagon R versi 5-penumpang jelas lebih pan­jang 101 mm. Nantinya akan bersaing ketat dengan Dat­sun GO+ di India dan GO+ Panca di Indonesia.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) per­tama kali memperkenalkan prototipe Wagon R 7-pe­numpang ini di motor show dua tahun lalu (2014). Te­tapi, sampai saat ini belum juga ada kejelasan kalau akan diproduksi massal atau tidak.

Baca Juga : Resmi! Indonesia Ngutang Lagi Rp 7 Triliun ke Bank Dunia

Sebelumnya, Makmur, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SI­S) pernah menuturkan, saat ini masih melakukan pe­ngem­bangan dan belum bisa dipastikan kapan model tersebut masuk dalam pro­duksi massal.

Menurutnya, hasil survei yang pernah dilakukan me­nunjukan masyarakat In­donesia cukup antusias.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Padang Hari Ini: Cabai Merah Turun, Rawit Masih Tinggi

“Respons pasarnya sa­ngat bagus, dan kalau di­tanya perlu ada model itu, jawabannya perlu tapi ka­pannya itu saya belum bisa pastikan,” ucap Makmur beberapa waktu lalu. (h/kcm)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]