Suzuki Wagon R 7 Penumpang Segera Meluncur


Senin, 04 Januari 2016 - 03:02:21 WIB
Suzuki Wagon R 7 Penumpang Segera Meluncur Suzuki Wagon R 7 penumpang segera hadir untuk memenuhi permintaan pasar.

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Minggu (3/1) Suzuki telah mengimpor beberapa prototipe Wagon R 7-penumpang untuk diuji di jalanan India. Bahkan, beberapa vendor sudah di­minta memasok bagian un­tuk selanjutnya diproduksi massal.

Berdasarkan bocoran dari dokumen impor, pro­totipe Wagon R 7-pe­num­pang yang akan diuji di jalanan India itu bermesin bensin 1.197cc (K-Series) dan diesel 1.248cc (DDiS). Jantung pacu tersebut dika­winkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan.

Wagon R 7-penumpang itu sendiri jika dibandingkan dengan Wagon R versi 5-penumpang jelas lebih pan­jang 101 mm. Nantinya akan bersaing ketat dengan Dat­sun GO+ di India dan GO+ Panca di Indonesia.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) per­tama kali memperkenalkan prototipe Wagon R 7-pe­numpang ini di motor show dua tahun lalu (2014). Te­tapi, sampai saat ini belum juga ada kejelasan kalau akan diproduksi massal atau tidak.

Sebelumnya, Makmur, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SI­S) pernah menuturkan, saat ini masih melakukan pe­ngem­bangan dan belum bisa dipastikan kapan model tersebut masuk dalam pro­duksi massal.

Menurutnya, hasil survei yang pernah dilakukan me­nunjukan masyarakat In­donesia cukup antusias.

“Respons pasarnya sa­ngat bagus, dan kalau di­tanya perlu ada model itu, jawabannya perlu tapi ka­pannya itu saya belum bisa pastikan,” ucap Makmur beberapa waktu lalu. (h/kcm)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 15:43:30 WIB

    Manjakan Pelanggan, PT SIS dan PT EPM Gelar Suzuki Day

    Manjakan Pelanggan, PT SIS dan PT EPM Gelar Suzuki Day PADANG, HARIANHALUAN.COM - HALUAN – Pelanggan setia Suzuki Padang boleh bersenang hati. Pasalnya, selama dua hari ini yaitu tanggal 25 dan 26 Oktober, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) bersama PT Elang Perkasa Motor (PT EP.
  • Ahad, 21 Juli 2019 - 22:44:10 WIB

    Lebih Bertenaga, Suzuki New Carry Cocok Kendaraan Niaga UKM di Sumbar

    Lebih Bertenaga, Suzuki New Carry Cocok Kendaraan Niaga UKM di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM — Berbekal mesin K15B yang dinilai lebih bandel dan bertenaga, pikap keluaran terbaru Suzuki, New Carry Pick-up siap mengaspal di jalanan Sumbar. Kendaraan niaga yang digadang-gadang sebagai rajanya.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:45:24 WIB
    CROSSOVER PREMIUM GENERASI BARU

    Suzuki New S-Cross Hadir di Padang

    Suzuki New S-Cross Hadir di Padang PADANG, HALUAN — Produk terbaru Suzuki New Sx4 S-Cross Sx4 S-Cross hadir di Padang. PT Elang Perkasa Motor (EPM) secara resmi meluncurkan produk terbaru Suzuki ini di Exhibition Hall Lantai I, Plaza Andalas Padang, Sabtu (2.
  • Sabtu, 02 Januari 2016 - 03:29:23 WIB

    Suzuki New Ertiga Termewah Siap Meluncur

    Suzuki New Ertiga Termewah Siap Meluncur JAKARTA, HALUAN — Ren­cana PT Suzuki In­domobil Sales (SIS) me­luncurkan varian tertinggi New Ertiga nampaknya se­gera terwujud. Bahkan, na­manya pun sudah terkuak, yakni New Ertiga Dreza..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM