Minuman Tuak Masih Jadi Ancaman di Payakumbuh


Senin, 04 Januari 2016 - 03:04:36 WIB
Minuman Tuak Masih Jadi Ancaman di Payakumbuh Tim 7 Payakumbuh menemukan minuman tuak dalam puluhan derigen pada sebuah kelurahan, akhir tahun, Kamis 31 Desember 2015. (ZUL)

Kepala Satpol PP Fauzi Fir­daus, dalam keterangannya di Payakumbuh, Minggu (3/1) me­nga­takan, di penghujung tahun, Kamis (31/12), pihaknya masih melakukan razia minuman tuak ke sejumlah warung-warung dibe­berapa kelurahan. Dalam operasi yang melibatkan seluruh Tim 7, tim penegak Perda Terpadu (TNI/Polri/Kejari)  yang dimiliki Paya­kumbuh, puluhan deriken disita tim dalam sebuah operasi mata­hari, pada sejumlah warung di beberapa kelurahan. Barang sitaan itu, langsung dimusnahkan di Markas Besar Satpol PP di lapa­ngan Poliko.

Dikatakan, dalam menekan jumlah pelanggan minuman tuak itu, pihaknya tak pernah merasa gentar, apalagi sampai putus asa. Sebaliknya, petugas makin terpacu untuk menekan peredaran tuak di Payakumbuh. Hanya saja, kata Fauzi, laporan masyarakat sering terlambat ia dapatkan. Karena, saat dirazia ke warung yang dila­pori warga, barang buktinya sudah lebih dulu hilang.

Baca Juga : Atap Pasar Produksi Blok C Kota Pariaman Ditumbuhi Rumput Liar

Harapannya, jika ada di antara warga menemukan warung kopi yang menjual tuak dikelurahan, jangan segan-segan mengontaknya ke nomor  HP 081266197459. “Nomor ini, on 24 jam, dan siap menerima pengaduan masyarakat soal pekat di Kota Payakumbuh, “ ujarnya menegaskan.

Terhadap minuman keras lain­nya, sudah mulai berkurang di kota ini. Para pemilik warung atau kafe, kemungkinan sudah enggan men­jual minuman keras, karena ruang geraknya sudah dipersempit, sesuai Peraturan Menteri Perdagangan. Namun demikian, pihaknya tetap memantau penjualan dan peredar minuman keras dimaksud. (h/zkf)

Baca Juga : Fauzi Bahar: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]