MU Kembali ke Jalur Kemenangan


Senin, 04 Januari 2016 - 03:07:32 WIB

MU unggul di ber­bagai sektor di laga tersebut. Me­reka lebih do­minan dalam pe­ngua­saan bola dengan per­ban­dingan 53%-47% seperti di­catat Who­scored, juga lebih ba­nyak menciptakan pe­luang. Ada 19 tembakan yang di­lepaskan MU se­panjang laga, dengan enam di an­taranya menemui sasaran. Sedang Swansea pu­nya cuma sem­bilan percobaan dengan em­pat yang mengarah ke ga­wang dan satu mem­bentur tiang.

Manajer Manchester Uni­ted Louis Van Gaal berharap kemenangan atas Swansea City bisa menjadi satu titik awal yang bagus bagi Setan Merah dalam menjalani paruh musim kedua. “Saya sangat senang dengan para pemain karena mereka harus bermain di bawah tekanan besar dan sekarang kami sudah me­nang,” kata Van Gaal kepada BBC Sport.

“Kami masih dekat de­ngan posisi puncak di liga dan jaraknya berkurang. Jadi itu­lah sepak bola. Itulah musim. Satu Musim mem­butuhkan waktu delapan bu­lan atau semacam itu dan bukan satu bulan. Saya ber­harap ini adal­ah titik awal yang fantastis bagi kami di Tahun baru dan kami bisa melanjutkannya melawan Sheffield Uni­ted.”ung­kap­nya.

MU sendiri bermain de­ngan sedikit berjudi, di mana mereka tampil dengan tiga bek menghadapi Swansea yang tampil dengan pola 4-4-2 berlian. Ashley Young yang ditempatkan di sisi kanan beroperasi lebih ke depan ketimbang jadi full back seperti biasanya. Van Gaal menyebut formasi ini penuh risiko.

“Kami bermain dengan sistem yang berisiko tinggi saat menghadapi Swansea dengan formasi berlian empat gelan­dang mereka. Taktik itu dipilih dengan mempertimbangkan kualitas dan formasi musuh, bukan karena kami senang memainkan pertandingan be­risiko,” kata Van Gaal seperti dikutip BBC.

“Kami bermain dengan tiga pemain bertahan dan kami tampil cukup bagus serta mampu menciptakan banyak peluang. Tapi (sampai babak pertama usai) kami tak men­cetak gol. Itu menjadi per­soalan bagi kami. Ketika kami bisa mencetak gol, masalah selesai. Kami bahkan men­cetak dua gol indah,” ujar dia. (h/mg-san)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM