Atletico Raih Puncak Klasemen


Senin, 04 Januari 2016 - 03:08:01 WIB
Atletico Raih Puncak Klasemen GOL tunggal Thomas Partey mengantar Atletico Madrid ke puncak klasemen.

 Atletico tampil lebih dominan dengan pe­ngua­saan bola sebesar 56%. Tuan rumah juga lebih agresif dengan melepaskan 16 tem­bakan, dua di antaranya berstatus on target.

Meski demikian, ke­be­run­tungan tak berpihak pada Atletico. Tiga upaya tim arahan Diego Simeone itu sempat dimentahkan oleh tiang gawang. Sundulan Ste­fan Savic meneruskan sepak pojok Koke di menit ke-28 mengenai mistar g­a­wang. Di menit ke-54, gi­liran sepakan Koke yang membentur mistar. Tiang gawang sekali lagi me­nye­lematkan Levante empat menit berselang, kali ini crossing Luciano Vietto dari sisi kanan yang mem­bentur tiang.

Kebuntuan Atletico akhir­nya terpecah sembilan menit jelang laga usai. Adalah pemain pengganti Thomas Partey yang menghadirkan gol untuk Atletico. Thomas Partey yang masuk di menit ke-73 menggantikan Jackson Martinez itu melakukan pe­n­e­trasi melewati pemain be­lakang Levante untuk masuk ke dalam kotak penalti dan menuntaskan pergerakannya dengan sepakan kaki kanan yang tak bisa dihentikan oleh Diego Marino.

Dengan kemenangan ini, Atletico naik ke puncak klasemen dengan 41 poin dari 18 pertandingan. Me­reka unggul dua angka dari Barca yang beberapa jam sebelumnya ditahan Es­panyol 0-0. Namun Barca masih punya satu laga tunda untuk dimainkan. Se­men­tara itu, Levante masih ter­benam di dasar klasemen dengan 11 poin.

“Kami kesulitan untuk melakukan kombinasi se­lama babak pertama, lebih ke bermain terlalu impulsif ketimbang ke bagaimana cara kami bermain. Setelah Thomas masuk, ada lebih banyak pergerakan cair di permainan kami. Ini adalah laga yang penting dan sangat sulit, tapi kami pulang dengan rasa senang bahwa kami ada di puncak kla­semen,” kata Pelatih Atle­tico Madrid, Simeone di­kutip AS.

Meski berada di posisi teratas di awal tahun, Si­meone menegaskan saat ini dia masih fokus ke me­ngembangkan permainan, bukan ke klasemen. Apalagi masih ada 20 pertandingan lagi sampai musim berakhir. “Kami berjarak satu pekan sebelum menutup rang­kaian pertandingan paruh pertama dan tujuan awal kami tetap sama. Kami berjuang karena kami bisa tampil lebih baik, kami bisa lebih efektif, kami bisa menuntaskan pergerakan jauh lebih baik, dan me­ngelaborasi aliran serangan dengan lebih baik,” de­mikian dia. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM