Semen Padang Raih Hasil Positif di Laga Ujicoba


Senin, 04 Januari 2016 - 03:12:25 WIB
Semen Padang Raih Hasil Positif di Laga Ujicoba Pemain Semen Padang, Nur Iskandar saat menjebol gawang tim bayangan Porprov Kabupaten Limapuluh Kota dalam laga uji coba Sabtu (2/1) di Stadion H. Agus Salim Padang. (MEDIA OFFICER)

Anak asuh Nil Maizar mampu menang dengan skor telak 7-0. Dalam laga uji coba ini, lini depan Semen Padang yang dihuni oleh dan Nur Iskandar mampu m­enyum­bangkan masing-masing dengan dua gol. Tiga gol lagi dihasilkan oleh Mofu, Bayaw dan Rudi Doank.

Dalam laga ini Semen Padang , me­nurunkan gambaran pemain yang akan dimainkan saat melawan PBFC nanti. Starting awal Semen Padang menurunkan, Jandia diposisi kiper, Hengki, Saefullah, Alhadji, Satrio Syam untuk lini belakang. Untuk lini tengah ditempati oleh Adi Nugroho, Mofu, Yu dan Alwi. Untuk lini depan dipercayakan kepada Nur Iskandar dan James Koko Lomel.

Namun tidak lama berselang, Nil Maizar memasukan Bayaw dan Rudi Doang me­ngan­tikan Alwi serta Adi Nugroho. Nil sendiri hampir mencoba semua pemain. Irsyad Maulana dan Hamdi Ramdhan yang tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning tidak dimainkan.

Dalam laga itu Semen Padang memang tampak lebih dominan dibandingkan tim lawan, sebab secara kualitas Semen Padang sendiri unggul jauh. Namun laga ini lini belakang Semen Padang tidak mendapatkan tekanan yang berarti. Praktis Jandia tidak banyak bekerja untuk mengamankan ga­wangnya dari serbuan lawan.

Nil Maizar mengatakan bahwa pada laga uji coba ini bukan mengincar kemenangan. “Pada laga uji coba ini kami hanya ingin meningkatkan sentuhan permainan pemain. Jadi kami tidak mementingkan hasil per­tan­dingan. Sebab bukan itu target utama kami,”ungkap Pelatih Semen Padang, Nil Maizar usai pertandingan.

Nil Maizar sendiri cukup puas dengan penampilan lini serang Semen Padang. Sebab para penyerang Semen Padang yaitu Nur Iskandar dan Lomel menyumbangkan empat gol. Selama pergelaran Piala Jendral Sudirman, lini serang Semen Padang terlihat kurang tajam.  “Secara umum saya puas dengan lini serang Semen Padang. Namun kami akan tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap tim,”pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia ini. (h/mg-san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM