Acara Kemah Eksekutif Berlangsung Akrab


Senin, 04 Januari 2016 - 03:13:06 WIB

Kemah eksekutif Pemko Padang yang digagas Walikota Mahyeldi Dt. Ma­rajo tersebut dilaksanakan sejak hari pertama 2016 (1 Januari 2016) hingga ber­akhir Minggu (2/1) siang tadi.

Menurut walikota, ke­giatan kemah ini memang sengaja dilaksanakan guna menjalin kebersamaan dan keakraban bersama seluruh pejabat eksekutif di Pemko Padang. Terlebih karena beratnya beban tugas selama tahun 2015, kesempatan untuk saling bertemu dan bercengkerama lebih dekat satu sama lain menjadi ter­batas.

“Demikian juga ke­ber­samaan dengan keluarga yang sering terabaikan saat menjalankan panggilan tu­gas. Untuk itu, dalam ke­sempatan ini  dianjurkan membawa keluarga,” ujar Mahyeldi.

Suasana keakraban yang dibangun di arena per­kema­han, menurut Mahyeldi lagi, dijadikan bekal untuk lebih kompak dan saling ber­sinergi antar SKPD dan pejabat lainnya dalam me­realisasikan program-prog­ram Pemko Padang yang sudah ditetapkan.

“Meskipun di tahun 20­15, kita sudah berhasil me­nyelesaikan program-prog­ram unggulan yang diga­riskan, bukan berarti kita bisa berleha-leha di 2016. Justru semakin banyak tan­tangan dan PR-PR besar sudah menunggu demi me­wujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar walikota yang juga didampingi istri serta beberapa orang anak­nya.

Mahyeldi menam­bah­kan, kerja keras dan penuh keikhlasan di 2015 telah dijalani dengan baik. “Hasil kerja keras tersebut ternyata mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak, Katakanlah dari Presiden RI, Kemen­terian, dan beberapa pihak swasta yang telah meng­anu­gerakan berbagai peng­har­ga­an,” imbuhnya.

Dalam acara kemah ber­sama itu digelar aneka lom­ba, para eksekutif, terlihat antusias mengikuti lomba. Tak mau kalah, Dhar­ma­wanita persatuan dan Tim PKK juga mengikuti aneka lomba dengan seru. Di­antaranya lomba makan kerupuk, memasukan paku ke botol, berjoget dengan pasangan serta pertandingan futsal.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pa­dang Nasir Ahmad selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, semua perlom­baan itu ada hadiah yang diperebutkan sehingga se­mua lebih termotivasi.

Selesai menunaikan sa­lat Isya berjamaah, para peserta kemah mengikuti acara hiburan dengan lan­tunan-lantunan tembang dari pengambil kebijakan di Pemko Padang itu.

Dilanjutkan dengan me­ngitari api unggun seraya berpegangan tangan sambil mengikrarkan persatuan. Juga dilakukan renungan diri dan salat malam sem­bari bermunajat kepada Allah SWT agar warga Kota Padang senantiasa dilim­pahkan keberkahan.

Acara kemah ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Se­belumnya dilaksanakan fi­nal pertandingan futsal.

Tim Humas dan Pro­tokol yang dikomandoi Mur­­salim Nafis turut ber­situngkin mendo­kumentasi­kan dan mempublikasikan kegiatan yang terbilang jarang-jarang dilaksanakan ini.

Betapa tidak, walikota dan jajarannya di sini seperti tidak berjarak. Bahkan sa­ma-sama larut dalam se­runya permainan. Begitu juga keluarga, yang tadinya tidak saling mengenal akhir­nya di sini bisa berkumpul dan membaur dengan ak­rab.

“Susunan acara untuk kegiatan kemah ini kita persiapkan dalam waktu relatif singkat, namun bisa terlaksana dengan baik dan berkesan,” kata Mursalim.

Ia menambahkan, wa­lik­ota setuju kegiatan ini digelar setiap tahunnya. “Lokasinya berbeda-beda. Bisa nanti di pulau atau di perbukitan,” sebutnya. (h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Januari 2020 - 19:00:03 WIB

    Ustad Abdul Somad Minta Anak Muda Jauhi Pacaran

    Ustad Abdul Somad Minta Anak Muda Jauhi Pacaran PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mubalig kondang, Ustad Abdul Somad menggelar tablig akbar di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kamis (2/1) sore. Ribuan masyarakat pun bejibun untuk menyaksikan tausiyah yang diberikan oleh mubalig yan.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 00:04:17 WIB

    Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Buka Acara Alek Buru Babi

    Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Buka Acara Alek Buru Babi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan membuka acara Alek buru babi wisata Polresta Padang di Maransi Bungus Timur, Kecamatan Bungus Telukkabung, Minggu (27/10) sekitar pukul 09.00 WIB. Ol.
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 11:50:44 WIB

    Acara Seharian, Ini Agenda Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Padang Besok

    Acara Seharian, Ini Agenda Pelantikan Walikota-Wakil Walikota Padang Besok PADANG, HARIANHALUAN.COM – Puncak pesta demokrasi masyarakat Kota Padang pada Pilkada serentak lalu digelar besok, Senin (13/5) yaitu pelantikan pasangan walikota terpilih. Panitia pelaksana pelantikan yakni Pemprov Sumbar .
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 02:12:46 WIB

    Alwis Jadi Inspektur Upacara

    Alwis Jadi Inspektur Upacara PADANG, HALUAN – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs. Alwis menjadi inspektur upacara bendera di Lapangan Parkir Gor H. Agus Salim Padang, Senin (19/2)..
  • Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:47:28 WIB

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Di Kota Padang, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan. Komunitas Tanah Ombak di kawasan Purus juga mengadaka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]