Jokowi Lepas 190 Ekor Burung


Senin, 04 Januari 2016 - 03:21:31 WIB
Jokowi Lepas 190 Ekor Burung PRESIDEN Jokowi melepas burung di Kebun Raya Bogor.

“Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya,” ucap Jokowi seperti yang dikutip detikcom dari akun Fa­ce­bo­ok resmi Jokowi, Minggu (3/1/2016).

Menurut Jokowi pe­le­pasan ini dilakukan karena populasi burung sudah ba­ny­ak berkurang. Jokowi mengatakan sering melepas ikan dan burung untuk me­njaga ekosistem, terutama di kawasan perkotaan.

“Burung harus di­lin­dungi dan jumlahnya di­per­banyak. Melepas burung atau melepas ikan di sungai upaya kita merawat ke­seim­bangan alam,” katanya.

Berdasarkan keterangan di facebook resmi Jokowi tersebut, burung-burung ya­ng dilepas Jokowi ber­jumlah 190 ekor. Ada bu­rung Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. Semua berasal dari Pasar Pramuka. 

Pelepasan burung di­la­kukan dalam suasana santai, tanpa keprotokoleran. Bah­kan, agenda ini tertutup dari media. Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pelepasan bu­rung ini bukanlah kali per­tama dilakukan Jokowi. Sebelumnya, pada Februari 2015 Jokowi melepas ra­tu­san ekor burung di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tak hanya burung, Jokowi juga pernah melepas ikan-ikan di aliran sungan Ciliwung dan Kebun Raya Bogor. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 23 Februari 2020 - 18:00:30 WIB

    Jokowi Lebih Disukai Rakyat Ketimbang Sukarno, Masa Sih..?

    Jokowi Lebih Disukai Rakyat Ketimbang Sukarno, Masa Sih..? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Survei Indo Barometer menyatakan Presiden Joko Widodo lebih disukai oleh masyarakat Indonesia ketimbang Presiden pertama RI Sukarno. Dalam hasil survei yang dirilis Minggu (23/2), Jokowi me.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:50:42 WIB

    Denny Siregar Cibir Kelakuan Jubir Presiden: Hancur Wibawa Jokowi

    Denny Siregar Cibir Kelakuan Jubir Presiden: Hancur Wibawa Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar mengkritisi keberadaan Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman. Denny menilai Fadjroel kurang pas dengan posisinya itu..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 08:08:52 WIB

    Orator Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Begini Tanggapan PA 212

    Orator Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Begini Tanggapan PA 212 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Orator dari Forum Ukhuwah Islamiah Sulawesi Selatan Abdullah Maher menyingung 'jatuhkan Jokowi' dalam orasinya pada aksi 212 di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Persaudaraan Alumni (PA) 2.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 00:44:23 WIB

    Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Pabrik PT Asia Pacific Rayon

    Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Pabrik PT Asia Pacific Rayon PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM – Sebelum menjajal tol, Jumat (21/2) pagi, Presiden Jokowi akan meresmikan pabrik bahan baku tekstil  PT Asia Pasific Rayon dan meninjau pusat pembibitan PT Riau Andalan Pulp & Paper..
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 19:58:50 WIB

    Rp708 Triliun Investasi Mangkrak, Jokowi Syok Berat

    Rp708 Triliun Investasi Mangkrak, Jokowi Syok Berat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, permasalahan izin atau regulasi di daerah yang banyak dikeluhkan investor harus diselesaikan. Jokowi mengaku kaget saat mengetahui adanya Rp708 triliun inv.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM