Jokowi Lepas 190 Ekor Burung


Senin, 04 Januari 2016 - 03:21:31 WIB
Jokowi Lepas 190 Ekor Burung PRESIDEN Jokowi melepas burung di Kebun Raya Bogor.

“Hari ini semuanya saya lepas di Kebun Raya,” ucap Jokowi seperti yang dikutip detikcom dari akun Fa­ce­bo­ok resmi Jokowi, Minggu (3/1/2016).

Menurut Jokowi pe­le­pasan ini dilakukan karena populasi burung sudah ba­ny­ak berkurang. Jokowi mengatakan sering melepas ikan dan burung untuk me­njaga ekosistem, terutama di kawasan perkotaan.

Baca Juga : Polisi Siap Selidiki Munculnya Berita Hoaks Terkait Vaksin Covid-19

“Burung harus di­lin­dungi dan jumlahnya di­per­banyak. Melepas burung atau melepas ikan di sungai upaya kita merawat ke­seim­bangan alam,” katanya.

Berdasarkan keterangan di facebook resmi Jokowi tersebut, burung-burung ya­ng dilepas Jokowi ber­jumlah 190 ekor. Ada bu­rung Jalak Kebo, Jalak Nias, Jalak Biasa, Kapasan, Puter, Perkutut, Kutilang Sutra, Kutilang Biasa dan Trucuk. Semua berasal dari Pasar Pramuka. 

Baca Juga : DVI Polri Perkuat Post Mortem untuk Percepat Identifikasi Korban Sriwijaya Air

Pelepasan burung di­la­kukan dalam suasana santai, tanpa keprotokoleran. Bah­kan, agenda ini tertutup dari media. Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pelepasan bu­rung ini bukanlah kali per­tama dilakukan Jokowi. Sebelumnya, pada Februari 2015 Jokowi melepas ra­tu­san ekor burung di Istana Merdeka Jakarta dan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tak hanya burung, Jokowi juga pernah melepas ikan-ikan di aliran sungan Ciliwung dan Kebun Raya Bogor. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]