Ratusan Miliar untuk Pengembangan Infrastruktur Hang Nadim


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:01:41 WIB
Ratusan Miliar untuk Pengembangan Infrastruktur Hang Nadim

Ada enam wacana BP Batam di tahun 2016 melakukan revitalisasi. Pertama, melakukan pelaksanaan revitalisasi terminal bandara de­ngan anggaran Rp 330 miliar terma­suk interior.

Kedua, penambahan pemba­ngunan apron bandara Hang Nadim menelan biaya Rp 70 miliar, dengan ukuran 240 x 150 meter. Ketiga, penambahan fuel distribusi sitem (FDS). Keempat pengadaan mobil kebakaran.

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Selanjutnya, ke lima PT Lion Mentari Airline berencana akan menambah lahan maintainance, repair dan operation (MRO) semu­la 4.000 m² ditambah 8.000 m² sehingga total keseluruhan 12.000 m² dan terakhir melakukan revita­lisasi pertokoan yang ada di pela­taran bandara menjadi tempat pelayanan jasa penumpang bandara.

Seluruh proyek pengembangan infrastruktur Bandara Hang Nadim sesuai perkembangan operator maupun penumpang, di mana di tahun 2015 ini penumpang sudah diangka 15 juta orang pertahun, meningkat 15 persen dari tahun lalu. Sedang jangka pendek juga nantinya di tahun 2018 BP Batam juga membagun terminal dua Hang Nadim.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

“Awal tahun 2016  proyek infrastruktur revitalisasi Bandara Hang Nadim dimulai dan ada enam yang telah direncanakan,” kata Kepala BP Batam Mustofa Wijaya, kemarin. Ia menambahkan, seluruh proyek infrastruktur bandara Hang Nadim sudah dalam tahap pelelangan. (hk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]