Anggaran Dana Nagari Campago

Pembangunan Jalan Rabat Beton Bermanfaat


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:03:19 WIB
Pembangunan Jalan Rabat Beton Bermanfaat

Pengerjaan pem­ba­ngu­nan jalan rabat beton se­panjang 350 meter, sudah men­capai 90% selesai. Pe­ker­jaan, dimulai November 2015, dikerjakan secara swakelola direncanakan selesai minggu pertama Januari 2016 ini. “Kita ma­sih mengerjakan pembuatan jembatan plat i unit dari 3 unit yang dikerjakan, dua unit diantaranya sudah sele­sai,” kata Walinagari Cam­pago Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Sumarjon kepada Haluan, Senin (4/1).

Jalan yang dirabat sele­bar 2,25 meter sekarang ini, sebelumnya adalah jalan tanah. Alhamdulillah, kini walau belum selesai betul dikerjakan hanya tinggal sedikit lagi, namun man­faatnya sudah dirasakan warga. Jalan tersebut di­bangun memanfaatkan dana ADD tahun 2015, sebesar Rp179.725.000,-.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Kendala lain yang diha­da­­pi dalam pekerjaan mera­bat jalan Ajuang-Damar Bua­­­yan itu, kondisi cuaca. Ter­­kadang hujan, sementara kon­­disi jalan yang diker­ja­kan ele­vasi tidak datar, ada yang men­daki dan menurun, ka­re­na dekat daerah per­bu­ki­tan. “Kalau hujan tentu su­lit un­tuk mera­bat beton, dan pe­kerjaan biasanya di­buru pa­­da cuaca bagus atau hari ce­­rah,” kata Sumarjon. (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]