Pj Bupati Rosnini Ajak ASN Tingkatkan Kinerja


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:04:18 WIB
Pj Bupati Rosnini Ajak ASN Tingkatkan Kinerja PJ BUPATI Padang Pariaman, Rosnini Savitri bersama ASN pada apel tahun 2016 di Halaman Kantor Bupati di Parik Malintang, Senin (4/1). (BUSTANUL ARIFIN)

Pemenuhan 37 jam ker­ja per minggu harus di­op­ti­­mal­kan diawali de­ngan ke­­disiplinan dan pela­yanan pri­ma. “Pertama, Saya ucap­kan selamat Ta­hun ba­ru semoga kedisi­plinan dan produktifitas akan lebih baik lagi,” kata Rosnini mengawali apel pagi di Ha­la­man Kantor Bupati di Pa­rik Malintang, Senin (4/1).

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ida­rus­sa­lam juga menso­sia­lisasikan Surat Edaran Bupati Nomor 800/686/BKD-Pemb/2015 tanggal 18 Desember 2015 Tentang Disiplin Jam kerja dan Pakaian Dinas ASN, Pelaksanaan Wirid dan Se­nam di Lingkungan Kabu­paten Padang Pariaman. Dijelaskan bahwa mulai tahun 2016 ada penam­bahan berpakaian dinas yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Cek Kesiapan Posyan Idul Fitri

“Setiap hari kamis, selu­ruh ASN diwajibkan me­makai kemeja warna putih dan celana hitam. Untuk perempuan jilbabnya ber­warna putih,” kata Ida­rus­salam yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pa­kan­dangan ini.

Untuk jadwal wirid bula­nan dan mingguan yang te­lah dilaksanakan sebe­lum­nya tidak ada perubahan. Namun untuk kegiatan se­nam dimana sebelumnya dilaksanakan setiap minggu, maka untuk tahun 2016 ini dilakukan hanya satu kali pada minggu kedua setiap bulannya yang bertempat di halaman Kantor Bupati.

Baca Juga : ASN di Dharmasraya Dilarang Meninggalkan Daerah, Sutan Riska Tuanku Kerajaan: Kepala OPD Wajib Berikan Laporan Kedisiplinan Pegawai

Idarussalam menga­ta­kan kehadiran ASN cukup memuaskan pada hari per­ta­ma masuk kerja diawal tahun 2016 yang menan­dakan semangat kerja dan tanggung jawab selaku abdi negara. Ia mengingkatkan bagi yang tidak hadir untuk diberikan teguran tertulis oleh SKPD Terkait. “Kita sudah mulai apel jam 7.30, kehadiran ASN cukup ba­gus. Jadi tidak ada yang menambah liburnya,” kata Mantan Staf Ahli Bidang Pemerintahan itu. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]