Kemenag Kab. Solok Fasilitasi Rakor Humas Lingkup Madrasah


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:05:36 WIB
Kemenag Kab. Solok Fasilitasi Rakor Humas Lingkup Madrasah

Kakankemenag Ka­bu­paten Solok Drs. H. Kar­dinal. N, MM mengatakan tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk mem­ba­ngun citra madrasah dan memperkenalkan kepada publik bahwa di Kabupaten Solok itu 60 madrasah ne­geri dan swasta. Salah satu cara memperkenalkannya adalah lewat media, baik yang dimiliki oleh Kemenag seperti majalah PAB dan website maupun media ha­rian umum. “ Kita ingin membangun citra positif lembaga dan madrasah kita lewat penyampaian infor­masi yang terbuka dan aku­rat terkait program, inovasi dan prestasi” kata Kardinal.

Sedangkan teknis Ke­humasan disampaikan oleh PPID Kemenag Kabupaten Solok H. Syamsir, S.Pd.I dan Pengelola Humas Zul­hafen­di, SE. PPID yang juga Ka­subag TU ini me­nyam­pai­kan peran, fungsi dan tugas PPID serta jalur distribusi berita dan data. Lebih jauh H. Syamsir mengatakan kalau berita lebih kepada membangun citra lembaga sedangkan data lebih keada kinerja lembaga.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

“ Jadi ini merupakan dua hal yang berkaitan dalam maju dan berkembangnya Kementerian Agama apa­lagi ditengah upaya me­nyuk­seskan ZI WBK yang me­nitikan beratkan pada pe­layanan publik yang salah satu tolak ukurnya adalah pelayanan kehumasan” kata Syamsir.  (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]