Pemkab Solok Umrohkan Juara MTQ Ke 36


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:15:20 WIB
Pemkab Solok Umrohkan Juara MTQ Ke 36 Kabag Kesra Setda kab. Solok H. Suharmen Thaib foto bersama Para juara MTQ ke 36 tingkat kab. Solok saat pelepasan keberangkatan menunaikan ibadah umrah di Mesjid Agung Al Muhsinin, Minggu (3/1) (YUTIS WANDI)

Keberangkatan ini merupakan apresisasi dari pemerintah daerah itu, se­telah tampil sebagai juara Tilawah Dewasa putra dan putri pada MTQNasional tingkat Kabupaten Solok ke XXXVI di Lembah G­uman­ti tahun 2013 lalu.

Selain Qori dan Qoriah Terbaik ini pemkab Solok juga mengumrohkan Camat yang dan kepala KUA yang Kafilahnya keluar sebagai Juara Umum yakni camat Gunung Talang Sujamto Amrita dan Kepala KUA Kubung Zulfatmai, S.Ag.

Kabag Kesra Setda Kab. Solok Drs. H. Suharmen Thaib mengatakan se­ha­rusnya yang berangkat ada­lah Kepala KUA Gunung Talang karena telah be­r­upaya bersama-sama untuk me­raih Juara Umum de­ngan Camat. Namun per­timbangan Bupati Syamsu Rahim kala itu, Kepala KUA sudah Haji, maka Syam­­­su Rahim memutuskan ha­diah umrah diberikan kepada Kepala KUA juara Umum Dua yakni KUA Kec. Kubung.

Suharmen Thaib men­jelaskan 4 orang yang be­rangkat umrah melalui PT. Musyafir Tour ini biaya se­penuhnya ditanggung oleh APBD Kabupaten Solok, karena sudah dianggarkan sejak awal. Lambatnya pro­ses pemberangkatan juara MTQ ke 36 ini, karena me­kanisme dalam pe­men­faa­tan APBD makanya juara 2013 dananya direalisasikan pada 2015. “Semoga hadiah umrah ini menjadi motivasi bagi qori dan qoriah untuk tampil lebih baik lagi,” kata Suharmen kepada Haluan di Arosuka, Senin (4/1).

Sementara itu Ka­kan­kemenag Kabupaten Solok Drs. H. Kardinal yang di­hubungi terpisah me­ngu­cap­kan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah peduli pada kegiatan keagamaan ini khususnya MTQ. “Ini akan me­nguat­kan sinergi antara Pemda dan Kementeran Agama dalam menghidupkan ma­grib mengaji serta me­ning­katkan kepedulian dan ke­inginan masyarakat akan kehidupan beragama,” pung­­kasnya. (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 13:22:49 WIB

    Pemkab Dharmasraya Alokasikan Dana Hibah Rp42,4 Miliar

    Pemkab Dharmasraya Alokasikan Dana Hibah Rp42,4 Miliar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Badan Keuangan Daerah, berikan bimbingan teknis pengelolaan dana hibah terhadap ratusan orang pengurus lembaga, kelompok, organisasi kemasyarakatan yan.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 21:07:00 WIB

    Pemkab Pessel Berikan Kemudahan Bagi Investor yang Serius

    PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Pesisir Selatan, memberikan kemudahan bagi investor melakukan penggu.
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:54:06 WIB

    Cegah Anggaran Bocor, 41 Bendaharawan Pemkab Pasaman Diberi Pelatihan

    Cegah Anggaran Bocor, 41 Bendaharawan Pemkab Pasaman Diberi Pelatihan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Cegah terjadinya kebocoran anggaran, Pemerintah Kabupaten Pasaman, terus mendorong peningkatan kompetensi dan profesionalitas bendaharawan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)..
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 18:08:51 WIB

    Pemkab Pessel Wacanakan Tenaga Kesehatan Honorer Berstatus Kontrak

    Pemkab Pessel Wacanakan Tenaga Kesehatan Honorer Berstatus Kontrak PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berencana mengangkat status tenaga medis honorer yang bertugas pada masing-masing Puskesmas dan RSUD di daerah setempat menjadi pegawai kontrak..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 16:21:57 WIB

    Pemkab Pessel Usulkan Tambahan 18 Ribu KK untuk PKH 2021

    Pemkab Pessel Usulkan Tambahan 18 Ribu KK  untuk PKH 2021 PAINAN,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, mengusulkan penambahan 18 ribu kepala keluarga asal daerah setempat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) pada 2021 mendatang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM