Beberapa Kali Tambal Sulam

Jalan Nasional Lingkar Utara Rusak Lagi


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:26:20 WIB

Pihak kontraktor yang mengerjakan dan ber­tang­gung jawab terhadap pe­ngerjaan jalan tersebut, PT. Jaya Kontruksi (Jakon) te­rus memperbaikinya. Jalan yang berlobang maupun yang retak retak diperbaiki dengan aspal tambal su­lam. Namun  saat ini su­dah ba­nyak pada ruas jalan itu yang mengalami rusak lagi.

Pantauan Haluan ke lo­ka­si kemarin, melihat ke­rusakan jalan terparah ter­dapat di Kelurahan Talawi sampai ke Balai Batuang, dibeberapa titik, banyak terdapat jalan yang berlo­bang dan pinggirannya re­tak-retak. Bahkan, ada yang mengalami rusak parah. Di Kelurahan Talawi, ditandai dengan banyak lobang diba­dan dan bahu jalan.

Pemuka masyarakat Ta­la­wi, Candra Septipon, yang dihubungi kemaren mem­benarkan, kerusakan jalan nasional terjadi dibeberapa titik, lobang dijalan mem­buat  arus lalulintas Sumbar-Riau menjadi tersendat. Padahal, jalan yang ber­status jalan nasional ini dilewati banyak truk tujuan Riau dan sebaliknya.

“Saya sudah menyam­pai­kan secara lisan sekaitan dengan kerusakan jalan na­sio­nal di Talawi dan Balai Batuang kepada anggota DPRD Sumatera Barat be­lum lama ini, dengan hara­pan dapat untuk ditindak lanjuti Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Satker PJN. Namun hingga saat ini be­lum juga ada tindak lanjut­nya,” ujar anggota DPRD Payakumbuh itu..

Jika masih dibiarkan kerusakan jalan tersebut smpai berlarut larut, ke­mung­kinan besar kondisi kerusakan jalan akan ber­tambah parah, mengingat musim penghujan saat ini, lobang jalan yang digenangi air dilindas roda truk ber­mua­tan berat. “Sehingga dikhawatirkan kerusakan jalan Nasional itu akan ber­tam­bah parah,” ucapnya. (h/zkf)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM