Tanah Longsor Timpa Ruas Jalan di Buki Manggiu


Selasa, 05 Januari 2016 - 03:31:23 WIB
Tanah Longsor Timpa Ruas Jalan di Buki Manggiu TANAH perbukitan di kawasan Bukit Manggiu, Kecamatan Sangir terban, Senin (4/1), akibat tingginya intensitas hujan yang turun.

“Material longsor yang menimbun ruas jalan ter­sebut tidak terlalu banyak, kurang lebih 30 kubik. Mes­ki begitu, kendaraan roda empat sempat tidak bisa melewati jalur itu,” ka­ta Kepala Bidang Re­ha­bi­litasi dan Rekonstruksi  BPBD Solsel, Saptono kepada Haluan. Ia me­mas­tikan tidak ada korban aki­bat longsor itu.

Ia menjelaskan, bukit yang longsor tersebut me­ru­pakan bekas pelebaran jalan yang dilakukan oleh pe­merintah. Longsor itu ter­jadi akibat curah hujan yang tinggi.  Pihaknya kemudian membersihkan ruas jalan itu dari material longsor agar jalan tersebut bisa dilalui oleh kendaraan beroda em­pat. Pihaknya cepat mem­bersihkan material longsor itu karena banyak berupa tanah.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Solsel, AKP Indra menyebutkan, ken­daraan sudah bisa melewati jalur tersebut sejak pukul 11.00 WIB. Meski de­mi­ki­an, 10 orang personil polisi masih tetap berada di lokasi. “Petugas masih mengatur lalu lintas dan menjaga alat berat yang digunakan untuk membersihkan material longsor dari jalan,” se­butnya.

Seperti diketahui, ruas jalan di Bukit Manggiu merupakan satu-satunya akses masyarakat yang tinggal di Kecamatan Sangir Jujuan, Sangir Batang Hari dan Sangir Balai Janggo, menuju Sangir. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM